Menumpang Becak Motor, PKS Pendaftar Bacaleg Pertama di KPU Sumut

Pengurus DPW PKS menyerahkan berkas pendaftaran Bacaleg ke KPU Sumut.
Sumber :
  • BS Putra/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Ketua DPW PKS Usman Zakfar bersama jajaran pengurus dengan menumpang becak motor, mendatangi Kantor KPU Sumut, di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Medan, Selasa siang, 9 Mei 2023. Untuk mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg).

HM Sajali Kader Kedua Kembalikan Berkas Bacalon ke Partai Demokrat Binjai

Pada hari ke-9 tahapan pendaftaran Bacaleg dan Bacalon DPD Pemilu tahun 2024, PKS menjadi partai pertama yang mendaftarkan Bacaleg untuk DPRD Sumut di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Sedangkan tahap pendaftaran berlangsung 1 hingga 14 Mei 2023.

"Saya kita dapat informasi, PKS adalah partai pertama daftar. Ini mudah-mudahan, jadi pertanda baik bagi kita untuk mencapai target," ucap Ketua DPW PKS Sumut, Usman Zakfar kepada wartawan, usai pendaftaran Bacaleg di Kantor KPU Sumut.

Maju Jadi Kandidat Cawagub Sumut 2024, Ketua DPP Pujakesuma Daftar ke Golkar

Pendaftar Bacaleg di Kantor KPU Sumut itu terlihat mendampingi Usman, Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) H Salman Alfarisi, Sekretaris DPW PKS Sumut Drs Misno Adisyah Putra dan sejumlah pengurus DPW PKS lainnya.

Usman mengungkapkan pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024, PKS menargetkan minimal 20 persen perolehan suara dari total keseluruhan jumlah kursi di DPRD Sumut sebanyak 100 kursi. Sehingga bisa mengusung sendiri calon Kepala Daerah di Pemilihan Gubernur Sumut 2024.

Sah! Prabowo-Gibran Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih 2024-2029

"Target kita paling tidak bisa mengusung calon kepala daerah provinsi Sumut atau sekitar 20 persen. Dan Alhamdulillah saat pendaftaran hari ini berkas-berkas komplit," jelas Usman.

Usman mengatakan bahwa persyaratan sudah terpenuhi 100 persen. Dengan perincian kuota perempuan 30 persen, yang tersebar di 12 Dapil Pileg 2024 untuk DPRD Sumut. Termasuk memberikan kesempurnaan bagi milenial untuk berkarir sebagai anggota legislatif.

Halaman Selanjutnya
img_title