Gerak Cepat TGS Ganjar Sumut Bantu Korban Banjir Bandang Sembahe Deliserdang

TGS Ganjar Sumut serahkan bantuan bagi korban terdampak banjir bandang, Kabupaten Deliserdang.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Bencana alam banjir bandang yang menerjang objek wisata Sembahe Kecamatan Sibolangit Kabupaten Deliserdang, membuat Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar Sumatera Utara (Sumut) turut merasakan dan langsung bergerak dengan menyalurkan bantuan.

Musrenbang RPJPD, Pj Gubernur Sumut Paparkan Visi Misi Pembangunan 2025-2045

Koordinator Daerah TGS Ganjar Deliserdang, Kiai Sarmada Nur Siregar mengatakan pihaknya terjun langsung ke masyarakat yang menjadi korban atau pun terdampak banjir bandang tersebut.

Penyerahan bantuan ini dilakukan di Desa Batu Layang, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang. Bantuan berupa paket sembako diserahkan langsung TGS Ganjar Sumut kepada warga yang menjadi korban atau terdampak banjir bandang.

PSAWI Sumut Target 3 Emas PON 2024, Sempat Kesulitan Cari Atlet hingga Disangka Penculik

"Bahwa kegiatan bakti sosial dari Tuan Guru Sahabat Ganjar dalam rangka terjadinya musibah di Kecamatan Sibolangit ini tentu kita lakukan langkah-langkah untuk respons pada masyarakat apakah itu yang kena langsung maupun yang tidak langsung," ucap Kiai Sarmada, Selasa 2 Mei 2023.

Banjir bandang yang terjadi pada Minggu 30 April 2023 lalu di aliran Sungai Sembahe dan sekitarnya mencapai ketinggian empat meter lebih dengan kategori waspada atau masuk level 4 atau siaga 3. Bencana alam tersebut juga mengakibatkan ruas Jalan Djamin Ginting sempat lumpuh, sehingga terjadi kemacetan lalu lintas dari arah Kota Berastagi maupun Kota Medan pada momen itu.

Buka Pendaftaran Calon Kepala Daerah, Ketua NasDem Sumut : Tanpa Mahar

Kiai Sarmada berpesan kepada masyarakat agar berhati-hati dan lebih meningkatkan kewaspadaan terlebih di musim hujan seperti sekarang ini. Di sisi lain, masyarakat perlu meningkatkan sikap peduli dan gotong royong saling tolong menolong dalam kondisi apapun.

"Demikian juga komunikasi silaturrahmi semakin erat sehingga dengan demikian ketika terjadi hal-hal seperti ini masing-masing bisa bertanggung jawab sekaligus mencari solusi yang terbaik," jelas Kiai Sarmada.

Halaman Selanjutnya
img_title