Pasca Wanita Tewas Terjatuh di Lift, Angkasa Pura Perketat Pengawasan Fasilitas Bandara Kualanamu 

Petugas amankan lokasi temuan mayat wanita di Bandara Kualanamu.
Sumber :
  • BS Putra/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Insiden tewasnya wanita jatuh dari lift di Bandara Kualanamu membuat PT Angkasa Pura Aviasi memperketat pengawasan seluruh fasilitas. Pengawasan tersebut dengan memeriksa seluruh fasilitas di Kualanamu International Airport (KNIA) untuk menjamin keamanan dan keselamatan pengguna jasa.

Disbudparekraf Sumut akan Gelar Pameran Budaya dan Wisata di Bandara Soekarno-Hatta

Hal ini sejalan dengan Surat Direktorat Bandar Udara Kementerian Perhubungan tertanggal 1 Mei 2023 yang ditujukan kepada seluruh Kepala Bandar Udara Selaku Penanggung Jawab Tunggal (single accountable) Operasional di Bandar Udara.

“Sesuai surat tersebut, PT Angkasa Pura Aviasi memeriksa seluruh fasilitas di Bandara Kualanamu guna tersedia fasilitas yang memenuhi standar keselamatan, keamanan dan pelayanan terhadap pengguna jasa bandara,” ungkap Direktur Utama PT Angkasa Pura Aviasi Achmad Rifai dalam keterangan tertulisnya yang diterima VIVA Medan, Selasa 2 Mei 2023.

Pj Bupati Deliserdang dan Taput Resmi Dilantik, Pj Gubernur Sumut : Silakan Kritik Kami

Kesiapan fasilitas juga didukung dengan pemeliharaan dengan jangka waktu tertentu dengan cara pengecekan, tes, verifikasi, dan/atau kalibrasi sesuai ketentuan.

Mayat wanita ditemukan di Bandara Kualanamu.

Photo :
  • BS Putra/MEDAN VIVA
Pegadaian Kanwil 1 Medan Berangkatkan 45 Jamaah Umrah Akbar

Head of Corporate Secretary & Legal PT Angkasa Pura Aviasi Dedi Al Subur menuturkan sesuai surat tersebut, Bandara Kualanamu memastikan terdapat SOP baik prosedur pengoperasian, pemeliharaan serta penilaian risiko yang memenuhi aspek keselamatan, keamanan dan pelayanan di bandara.

Katanya, Bandara Kualanamu juga memastikan personel bandara memiliki sertifikat kompetensi sesuai dengan bidang pekerjaan dan mempunyai kewenangan penugasan.

Halaman Selanjutnya
img_title