Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran 2023, Gubernur Sumut: Personil 98 Persen Hadir

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi sidak hari pertama kerja usai Lebaran.
Sumber :
  • BS Putra/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah kantor Pemerintah dibawah naungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut, Rabu 26 April 2023. Pasca cuti bersama Lebaran 2023.

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Mencuri Kentang Padahal Cuma Pegang, Begini Kronologinya

Pemerintah pusat menetapkan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, dimulai 19 hingga 25 April 2023. Kemudian, 26 April 2023, kembali berkantor untuk menjalani aktivitas tugas. Mantan Pangkostrad itu, menyambangi Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Sumut, Kantor Dinas Kominfo Sumut dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumut.

Edy melihat aktivitas perkantoran sudah kembali normal, usai cuti bersama. Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi mengatakan untuk kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) dijajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut mencapai 98 persen.

Giliran Demokrat, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Pendaftaran Cagub Sumut 2024

"Secara Personil, semua 98 persen hadir. Dua persen lagi, ada persoalan kesehatan, data menunjukkan dia tidak sehat telah dikirim melalui video," sebut Gubernur Edy kepada wartawan disela-sela Sidak tersebut.

Gurbernur Edy meminta seluruh ASN dan pegawai dijajaran Pemprov Sumut menjalankan tugas seperti biasa dengan memberikan pelayanan terbaik dan profesional kembali ke masyarakat.

Jalan Tengah Kepemimpinan Inklusif, Tokoh Muda Sumut Desak Ijeck Maju di Pilgub Sumut 2024

"Tetapi kesiapan kerja, mungkin suasana masih libur panjang, untuk mereka siapkan kembali pekerjaan. Itu saya lihat dari ruang ke ruang," jelas Gurbernur Sumut.

Gurbernur Edy mengungkapkan sudah saatnya, ASN dijajaran Pemprov Sumut kembali bekerja, tidak ada lagi untuk bersantai. Karena, libur yang diberikan sudah panjang dan saatnya bertugas seperti biasa.

Halaman Selanjutnya
img_title