Pemprov Sumut Raih Penghargaan PR Indonesia Awards 2023

Kadis Kominfo Sumut, Ilyas S Sitorus.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) menerima penghargaan Public Relation (PR) Indonesia Awards 2023. Adapun kategori yang dimenangkan yaitu Terpopupler di Media Cetak dan Online 2022.

Operasi Keselamatan 2024, Polda Sumut Tindak 24 Ribu Lebih Kendaraan

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sumut Ilyas Sitorus mengatakan penghargaan komunikasi publik yang diraih ini merupakan bentuk apresiasi seluruh jajaran Pemprov Sumut termasuk para ASN dan Non ASN dalam upayanya membentuk citra baik Pemprov.

“Penghargaan ini tentunya tak lepas dari peran dan upaya ASN dan Non ASN Pemprov Sumut yang bekerja melayani masyarakat dengan baik, kami akan terus berupaya bekerja dengan sebaik mungkin untuk rakyat,” kata Ilyas di Halaman Kantor Gubernur, Jalan Diponegoro Nomor 30, Medan, Rabu 19 April 2023.

Bawaslu Ajak Masyarakat Berpartisipasi dalam Pengawasan Bersama di Pilkada 2024

Ilyas mengatakan, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi telah mengeluarkan Surat Edaran Gubernur Sumut Nomor 485.3/16049/2022 tentang penyebarluasan informasi penyelenggaraan pemerintah daerah di Lingkungan Pemprov Sumut.

“Artinya, setiap OPD haruslah melakukan penyebarluasan informasi terutama mengenai pembangunan yang sedang dan telah dilakukan OPD,” kata Ilyas.

Polres Simalungun Ringkus 6 Tersangka dan Sita Sabu 17,69 Gram

Dalam surat edaran tersebut, OPD juga harus aktif memberi penjelasan kepada publik secara rutin. Informasi yang disampaikan mulai dari kebijakan, program, hingga kegiatan rutin.

“Dinas Kominfo Sumut sebagai instansi yang memiliki tupoksi kehumasan Pemprov Sumut siap untuk selalu memperkuat penyebarluasan informasi pada masyarakat,” ujar Ilyas.

Halaman Selanjutnya
img_title