TGS Ganjar Sumut Ajak Manfaatkan Momentum Penghujung Ramadan

TGS Ganjar Sumut gelar Safari Ramadan di Langkat.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Ramadan 1444 Hijrah yang akan segera berakhir, harus menjadi ajang untuk memperbanyak amal demi meraih berkah. Inilah yang dilakukan Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar Sumatera Utara (Sumut) mengajak untuk saling berbagi.

Tertutup Material Longsor, Jalan Alternatif Langkat-Karo Tak Bisa Dilalui

Loyalis pendukung Ganjar Pranowo itu menggelar safari, doa, dan berbagi takjil bersama Majelis Taklim At-Taqwa serta masyarakat di Dusun I, Desa Alur Gadung, Kecamatan Sawit Seberang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Selasa 18 April 2023.

Koordinator Wilayah TGS Ganjar Sumut, Zulfi Andika menjelaskan, potret indahnya solidaritas antar sesama umat muslim tampak ketika mereka menunggu waktu berbuka, dan mendengarkan secara seksama ceramah bertajuk 'Indahnya Berbagi untuk Sesama di Bulan Ramadan'.

Harga Gula Meroket, Ini Kata Kadis Perindag ESDM Sumut

"Kegiatan yang kami laksanakan pada hari ini ialah kegiatan berbuka puasa bersama diselingi juga dengan ceramah agama dan juga diselingi berbagi takjil kepada BKM yang berdomisili di tempat ini," ucap Zulfi Andika, Rabu 19 April 2023.

Menurut dia, momen ini pihaknya mengajak masyarakat khususnya majelis taklim untuk meningkatkan sikap peduli dan berbagi.

Khofifah Serahkan SK Ketua IKA Unair Wilayah Sumut Kepada Bakhrul Khair Amal

"Sebelumnya kita telah melakukan survei beberapa majelis taklim jadi pilihan kita jatuh kemari karena kita melihat sosial culture masyarakat di sini sangat membutuhkan apa-apa yang telah kita berikan tadi," jelas Andika.

Di sisi lain, loyalis Ganjar itu turut menyerahkan sejumlah sarana dan prasarana seperti sound sistem, karpet, serta buku-buku islami untuk menambah gaira menimba ilmu majelis taklim maupun masyarakat setempat.

Halaman Selanjutnya
img_title