Penghujung Ramadan, Tuan Guru Sahabat Ganjar Gelar Pesantren Kilat

Para siswa antusias ikuti pesantren kilat digelar TGS Ganjar Sumut.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Ramadan 1444 Hijriah tinggal menghitung hari dan Hari Kemenangan pun sudah menanti. Penghujung Ramadan ini, dimanfaatkan dengan maksimal oleh sukarelawan Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar Sumatera Utara (Sumut) dengan menggelar pesantren kilat.

Bakal Lawan Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024, Ijeck: Bersaing Secara Sehat

Pesantren kilat tersebut digelar bersama komunitas Remaja Masjid Nurul Yakin diikuti ratusan siswa ini yang berlangsung di Madrasah Al-Ihsan di Desa Pertumbukan, Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat, Sumut.

Koordinator Wilayah TGS Ganjar Sumut, Zulpi Andika mengatakan, terdapat berbagai materi pembelajaran yang diajarkan kepada para siswa dalam pesantren kilat ini.

Ijeck dan Bobby Nasution Bertemu di Jakarta Bahas Pilgub Sumut 2024, Ini Hasilnya

"Seperti materi tentang tauhid, tentang spiritual, tentang kepemimpinan, hingga surah nabawiyah," kata Zulpi.

Materi-materi tersebut disampaikan oleh ustaz dan tokoh agama yang telah disiapkan oleh relawan TGS Ganjar. Pembelajaran yang interaktif diterapkan dalam penyampaian materi.

Mengucap Bismillah, Musa Rajekshah : Saya Siap Maju Jadi Calon Gubernur Sumut

Selain guna mendapat keberkahan Ramadan, kegiatan itu juga diharapkan bisa memperkuat tali silaturahmi, dan menambah wawasan para peserta lewat materi keagamaan yang dipaparkan dalam pesantren kilat tersebut.

"Mereka ini kan generasi remaja yang masih labil secara emosional. Makanya melaluinya wadah pesantren kilat ini, dengan bertambahnya wawasan mereka, ini jadi langkah antisipasi agar ke depannya mereka jadi lebih baik dan terjebak dalam pergaulan bebas yang sangat rentan," sebut Zulpi.

Halaman Selanjutnya
img_title