Masjid ke-30 Haji Anif Diresmikan di Batalyon Armed 2/105 TRK/KS

Wagub Sumut Musa Rajekshah.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah yang juga merupakan Ketua Yayasan Haji Anif meresmikan Masjid Al Iman Al Musanif Yonarmed 2/105 TRK/KS di Kecamatan Sibiru-biru, Kabupaten Deli Serdang, Rabu 12 April 2023. Masjid ini merupakan masjid yang ke-30 dibangun oleh Yayasan Haji Anif dari target 99 masjid yang akan dibangun oleh almarhum Haji Anif.

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Mencuri Kentang Padahal Cuma Pegang, Begini Kronologinya

Saat peresmian masjid tersebut, pria yang akrab disapa Ijeck itu mengatakan, bahwa pembangunan masjid ini bermula saat ia bersama dengan Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin mengikuti event Jungle Trail Run di Bukit Lawang beberapa waktu lalu.

“Pembangunan masjid ini memang prosesnya di luar daripada rencana. Kemarin kami juga bertemu Danyon Armed 2/KS, Letkol Arm Delli Yudha Adi Nurcahyo juga tidak dalam waktu yang lama. Saat event Jungle Trail Run itu saya jalan sama Pak Pangdam. Sampai tengah jalan di dalam hutan Pak Pangdam berhenti sebentar, saya terus jalan dan saya lihat ada satu orang yang mengikuti dan ternyata Danyon Armed,” ujar Ijeck.

Jalan Tengah Kepemimpinan Inklusif, Tokoh Muda Sumut Desak Ijeck Maju di Pilgub Sumut 2024

Dari situlah pembangunan masjid tersebut direncanakan di Batalyon Armed 2/105 TRK/KS tersebut. Yayasan Haji Anif tergerak untuk membangun masjid di Batalyon tersebut karena Allah SWT.

“Dan Panglima pun menyetujui masjid ini terbangun. Begitu banyaknya permohonan pembangunan masjid. Tapi ini semua karena Allah yang menggerakan untuk kami bisa membantu di Batalyon ini. Saya juga apresiasi karena seorang Danyon masih mau memikirkan masjid,” ucap Ijeck.

Baru Dilantik Pj Bupati Deliserdang, Wiriya Alrahman Diwarisi Utang Rp200 Miliar

Hari ini katanya, masjid tersebut sudah terbangun. Sekarang tugas sebagai umat Islam untuk meramaikan masjid dan memakmurkan masjid tersebut.

“Harapan saya semoga semakin banyak jemaah yang datang ke masjid ini,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title