Jaga Kelestarian Lingkungan, DPM Salurkan 800 Bibit Tanaman Produktif ke Masyarakat

Penyerahan bibit pohon.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - PT. Dairi Prima Mineral (DPM), menyalurkan bibit tanaman produktif, kepada masyarakat setempat dan sebagai bagian dari komitmen berkelanjutan untuk memperkuat perlindungan dan pelestarian lingkungan di Kabupaten Dairi, khususnya di Kecamatan Silima Pungga-Pungga.

Kadisdik Sumut Resmikan Sekretariat IKA SMAN 8 Medan Gedung Riadil Akhir Lubis

Penyerahan simbolik kepada DPRD Kabupaten Dairi, bukan pertama kalinya perusahaan menjalankan inisiatif ini, dan akan terus melanjutkannya pada waktu mendatang. Tujuan program ini adalah untuk mempromosikan reboisasi dan penghijauan, yang akan mengurangi emisi gas rumah kaca dan memperbaiki ekosistem sekitar sesuai dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) yang diterapkan secara global.

Sekitar 800 bibit pohon dibagikan kepada masyarakat setempat sebagai bagian dari acara ini. Bibit pohon yang dibagikan terdiri dari pohon manggis, duku, dan durian endemik Dairi. Perusahaan berusaha untuk memastikan bahwa kegiatannya selaras dengan kepentingan masyarakat setempat.

Reuni Akbar ke-33, STOK Bina Guna Perkenalkan Prodi Baru Satu-satunya di Sumut

PT. DPM yakin inisiatif penanaman bibit pohon akan berdampak positif bagi lingkungan dan masyarakat sekitar. Diharapkan bahwa program tersebut akan berkontribusi pada pelestarian dan pemulihan ekosistem, yang akan bermanfaat bagi kesehatan dan kesejahteraan masyarakat setempat. Sekaligus meningkatkan produktivitas ekonomi. Penyerahan simbolik kepada perwakilan masyarakat.

PT. DPM berkomitmen untuk mengadopsi langkah-langkah etis untuk meminimalkan dampak lingkungan. Perusahaan berkomitmen untuk mempromosikan pembangunan berkelanjutan di wilayah kerjanya, dengan keyakinan bahwa praktik berkelanjutan sangat penting untuk keberhasilan jangka panjang industri pertambangan.

Transformasi Pendidikan Melalui Literasi dan Infrastruktur Digital

Sabam Sibarani, Ketua DPRD Kabupaten Dairi, Dewan Direksi PT. DPM, Bapak Xi Zhengping Presiden Direktur CNMC dari Republik Rakyat Tiongkok, dan Horas Pardede mewakili pemerintah daerah kecamatan Silima Pungga-Pungga hadir dalam acara.

Sedangkan Novendra Sihombing turut hadir bersama warga mewakili masyarakat setempat. Kehadiran berbagai pihak ini menunjukkan dukungan yang nyata terhadap keberlanjutan aktivitas PT. DPM di Kabupaten Dairi.

Halaman Selanjutnya
img_title