MTQ YHA IV, Lahirkan Talenta Baru Generasi Qurani

Wagub Sumut Musa Rajekshah tutup MTQ YHA.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Haffa Fatir Rahim (10) anak bungsu dari tiga bersaudara pasangan Nur Hidayatullah dan Khadijah, akhirnya menjadi yang terbaik pada golongan tilawah putra Musabaqah Tilawah Alquran (MTQ) Yayasan Haji Anif (YHA) IV.  Capaian ini diraih Haffa setelah sebelumnya gagal di MTQ YHA II dan III, Ia terus berlatih hingga akhirnya berhasil di tahuh 2023.

12.092 Personel Gabungan Diterjunkan Amankan Arus Mudik Lebaran 2024 di Sumut

“Alhamdulilah, senang bisa menang, ini sudah ketiga kalinya ikut dan tahun ini baru menang,” ujar Haffa, sebelum naik ke atas panggung untuk menerima piala dan hadiah di acara penutupan MTQ YHA di Masjid Al-Musannif Cemara, Sabtu malam, 8 April 2023.

Haffa mengaku telah menghafal sebanyak 3 juz dan telah memulai belajar tilawah di usia 5 tahun dengan bantuan guru ngaji dan juga kedua saudara kandungnya yang juga telah beberapa kali mengikuti perlombaan MTQ baik tingkat Provinsi dan Nasional.

Brimob Polda Jambi Buka Puasa Bersama Wartawan, Ini Pesan Dansat Nadi Chaidir

“Selama ini belajar sama guru ngaji dan rutin mengulang di rumah bareng kakak dan abang. Tiga kali sehari, pagi, siang dan malam,” ujarnya berbagi tips.

Haffa berharap bisa kembali mengikuti MTQ YHA dengan kategori yang berbeda.

LKPD 2023, Pemprov Sumut Target Raih WTP ke-10 Berturut-turut

“Semoga MTQ Yayasan Haji Anif bisa terus dilaksanakan dan saya bisa ikut lagi dalam kategori yang lain karena kalau sudah menang tidak boleh lagi ikut lagi dengan golongan yang sama,” harapnya.

Melihat semangat generasi muda yang menjadi peserta MTQ ini, Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah memberikan apresiasi.

Halaman Selanjutnya
img_title