Mencari Keberkahan, Cara Unik Tuan Guru Sahabat Ganjar Sumut Sahur Bersama Warga

TGS Ganjar Sumut sahur bersama warga.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Cara lain dari yang lain dilakukan Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar Sumatera Utara (Sumut) pada Ramadan ini. Bila kebanyakan orang-orang mengajak buka puasa bersama, berbeda dengan TGS Ganjar Sumut yang mengajak sahur bersama warga.

Xtrim Medan Gelar Event MAX-5, Ratusan Crosser Tanah Air akan Hadir

Sukarelawan itu mengadakan sahur bersama Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Masjid Al-Hakim dan warga Dusun VIII, Desa Kolam, Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang, Sumut, Kamis 6 April 2023. Hal ini dilakukan guna berbagi keberkahan sahur dari nikmat yang diberikan Allah SWT.

"Kami berbagi keberkahan tidak hanya di waktu berbuka, karna mayoritas melakukan hal itu. Orang banyak membutuhkan ketika jelang sahur," ungkap Koordinator Wilayah (Korwil) Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar Sumut Zulpi Andika.

Peredaran Pil Ekstasi di Diskotek SS Diungkap Polres Binjai, 2 Pengedar Ditangkap

Dia menjelaskan, pentingnya berbagi keberkahan sahur karena merupakan satu dari tiga makanan yang tidak dihisab di hari akhir nanti. Adapun ketiga makanan yang tidak dihisab tersebut yaitu makanan sahur, makanan buka pusa, makanan yang dibagikan kepada sesama.

"Dan orang yang melaksanakan sahur ini, malaikat juga berselawat untuk dia," kata Zulpi.

Baru Dilantik Pj Bupati Deliserdang, Wiriya Alrahman Diwarisi Utang Rp200 Miliar

Dia berharap giat positif sahur bersama ini bisa menjadi contoh bagi berbagai kalangan lainnya untuk terus dilakukan. Pada kesempatan yang sama, salah seorang warga bernama Ahmad Thalhah mengaku sangat berterima kasih atas kehadiran para sukarelawan.

"Warga Desa Kolam banyak terima kasih kepada Tuan Guru Sahabat Ganjar mengadakan sahur bersama di Masjid Al-Hakim. Ini merupakan suatu kegiatan yang sangat positif dan mengena ke masyarakat," jelas Ahmad.

Halaman Selanjutnya
img_title