797 WBP Lapas Narkotika Siantar Terdaftar di DPS, Kalapas: Sukseskan Pemilu 2024

Lapas Narkotika Pematangsiantar hadiri rapat pleno penetapan DPS.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar mendorong warga binaannya untuk mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Dukungan tersebut, Lapas Narkotika Siantar memastikan 797 warga binaannya masuk dalam daftar pemilih sementara (DPS).

Memperingati HBP ke-60, Lapas Narkotika Pematangsiantar Ziarah dan Tabur Bunga ke Makam Pahlawan

Hal ini dikatakan Kalapas Narkotika Kelas IIA Pematang Siantar, Robinson Peranginangin Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) dan Penetapan DPS Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Simalungun di Kantor KPU Simalungun, Jalan John Horailam Saragih, Sondi Raya, Kabupaten Simalungun, Rabu 5 April 2023.

Rapat pleno yang diwakili Kasi Binadik, Makson Simatupang dan Kasubsi Registrasi, Normin, beserta staf, Robinson mengatakan, keikutsertaan pihaknya pada penetapan DPS tersebut mengingat Lapas merupakan tempat pemungutan suara (TPS) Khusus.

Maju Jadi Kandidat Cawagub Sumut 2024, Ketua DPP Pujakesuma Daftar ke Golkar

"Dan, sebagai bentuk dukungan dan komitmen dalam ikut mensukseskan Pemilu 2024," kata Robinson dalam keterangan tertulisnya, Kamis 6 April 2023.

Pada rapat pleno terbuka, Ketua KPU Simalungun, Raja Ahab Damanik, terlebih dahulu memaparkan proses pemutakhiran data pemilih hingga menjadi DPS dan selanjutnya akan ditetapkan menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada 20-21 Juli 2023.

Dihadapan PKDN Sespimti Polri, Pj Gubernur Sumut Beberkan Strategi Pemilu Sukses

Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan data dukung daftar pemilih oleh masing-masing tim TPS Reguler dan TPS Khusus di Kabupaten Simalungun, untuk dilakukan perekapan sementara daftar pemilih Pemilu 2024. Dimana, Lapas merupakan TPS Khusus.

Kasie Binadik, Makson Simatupang, memaparkan rekapitulasi daftar pemilih hasil pemutahiran sementara (DPHP) di Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar. Katanya, seluruh WBP saat ini, telah terdaftar dalam DPS. Dari hasil rekapitulasi, diketahui total WBP pertanggal 5 April 2023, berjumlah 797 orang. Ke-797 orang tersebut memiliki NIK dengan 10 orang berdomisili di Simalungun dan 787 lainnya warga di luar Kabupaten Simalungun.

Halaman Selanjutnya
img_title