Ungkap Kematian Bripka AS, Polda Sumut Periksa 274 Saksi

Polda Sumut bersama Kompolnas paparkan kasus kematian Bripka AS.
Sumber :
  • BS Putra/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Sejak Polda Sumut membentuk tim gabungan dan mengambil alih kasus kematian Bripka Arfan Saragih alias AS dan penggelapan Pajak Kenderaan Bermotor (PKB) di UPT Samsat Pangururan, dari Polres Samosir. Tim gabungan kepolisian, sudah memeriksa sebanyak 274 orang saksi.

Polisi Usut Kematian Siswa SMKN 1 Nias Selatan, Diduga Tewas Dianiaya Kepala Sekolahnya

"Tim juga sudah melakukan pemeriksaan kurang lebih, sebanyak 274 orang," sebut Kapolda Sumut, Irjen Pol. RZ Panca Putra Simanjuntak dalam jumpa pers hasil penyelidikan kasus kematian Bripka AS di Mako Polda Sumut, Selasa malam, 4 April 2023.

Panca menjelaskan dari ratusan saksi tersebut, terdiri 161 orang saksi merupakan wajib pajak atau korban penggelapan PKB di UPT Samsat Pangururan. Kemudian, ada 4 orang honorer UPT Samsat Pangururan dan 6 pegawai UPT Samsat Pangururan.

Viral! Oknum Polisi Diduga Aniaya Istrinya, Ini Kata Polda Sumut

"Kemudian, tim juga memeriksa 96 orang saksi. Termasuk, anggota Polri dan masyarakat mengetahui proses hari demi hari, dari kasus (penggelapan PKB) terungkap sampai almarhum Bripka AS ditemukan di TKP," kata Panca.

Panca mengatakan tim gabungan kepolisian, juga memeriksa sejumlah ahli dari berbagai ahli keilmuannya, untuk dimintai keterangan seputar penyelidikan dilakukan untuk mengungkap tabir kematian Bripka AS.

Fungsional Tol Tebing Tinggi - Sinaksak Diperpanjang hingga 21 April 2024

"Kita juga melakukan pemeriksaan saksi-saksi ahli, dokter ahli forensik untuk mengetahui hasil otopsi yang ada dan memperjelas hasil otopsi tersebut. Ahli toksikologi Forensik, kami meminta pandangan tentang ahli racun," ucap Panca.

"Kita juga memeriksa ahli digital forensik dari Polda Metro Jaya untuk menjelaskan alat komunikasi korban. Kita juga memeriksa ahli psikologi forensik, ahli Pidana untuk melengkapi hasil penyelidikan dan penyidikan kita lakukan," jelas Panca.

Halaman Selanjutnya
img_title