Usbat Ganjar Sumut Gelar Salat Sunah Tasbih Bersama Majelis Taklim Langkat

Usbat Ganjar Sumut Gelar Salat Sunah Tasbih
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Bulan suci Ramadan ini benar-benar dimanfaatkan Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar Sumatera Utara (Sumut) untuk memperbanyak ibadah dan raih amal. Salah satunya menggelar salat sunah tasbih, untuk meraih ridho Allah SWT.

Tertutup Material Longsor, Jalan Alternatif Langkat-Karo Tak Bisa Dilalui

Ibadah yang digelar berjamaah tersebut digelar bersama Majelis Taklim Nurul Ilham Langkat di Dusun 4 Pasiran Keramat, Desa Air Hitam, Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat, Minggu 2 April 2023. Perwakilan Usbat Ganjar Sumut Ahmad Dairobi mengatakan pelaksanaan salat sunah tasbih tersebut terdiri dari empat rakaat dengan membacakan sebanyak 300 tasbih.

"Salat tasbih adalah merupakan salah satu salat sunah. Setidaknya kami melaksanakan sekali seumur hidup. Khusus Ramadan, Allah akan melipatgandakan nilai amal begitu juga kalau kami melaksanakan amal ibadah sunah," ujar Dairobi.

3 Pelaku Cabul dan Setubuhi Anak Dilepas, Ini Alasan Polres Binjai

Hal tersebut menjadi motivasi bagi Usbat Ganjar untuk meningkatkan ibadah selama Ramadan. Dalam berbagai bentuk kegiatan positif, ibadah tersebut dilakukan para sukarelawan bersama dengan warga. Dairobi menjelaskan giat hari ini dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan tali silaturahmi melalui kegiatan yang bernilai ibadah.

"Semoga ibadah hari ini kiranya Allah memberikan keridoannya kepada kami dan mengampuni dosa-dosa, Allah berikan kekuatan kepada kita mengisi bulan Ramadan," kata Dairobi.

Polres Binjai Tangkap Pengedar Sabu Siap Antar Tempat

Dalam kesempatan yang sama, Pimpinan Majelis Taklim Nurul Ilham bernama Juminah mengapresiasi kehadiran Usbat Ganjar di desa mereka.

"Alhamdulilah kami ucapkan terima kasih ustaz sahabat Ganjar mau mendatangi dusun kami yang kecil ini, insyaallah kami setiap tahunnya dapat dikunjungi," ucap Juminah.

Halaman Selanjutnya
img_title