Bulan Ramadan, Gubernur Sumut Ungkap Rasa Bahagia Dapat Berbagi

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi buka puasa bersama.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi merasa berbahagia dapat kembali berkumpul bersama dan saling berbagi dengan ribuan guru ngaji pada bulan Ramadan tahun ini. Diharapkan dengan berbagi di bulan Ramadan ini dapat menjadi berkah bagi semuanya.

Brimob Polda Jambi Buka Puasa Bersama Wartawan, Ini Pesan Dansat Nadi Chaidir

"Kita harus selalu bersyukur karena dapat kembali berkumpul dan berbagi di bulan berkah ini. Semoga dengan kegiatan ini dapat menjadi ladang amal bagi kita semua," ucap Gubernur Edy Rahmayadi pada kegiatan Ramadan Berbagi, yang berlangsung di pelataran Masjid Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Medan, Selasa kemarin, 28 Maret 2023.

Hadir di antaranya, Syeikh Hussen Jabir, Kepala Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan Sumut Baharuddin Siagian, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumut Ilyas Sitorus, para alim ulama, serta seribuan guru ngaji dari Kota Medan dan sekitarnya.

Konsultasi Pendidikan Citra Sumut Serahkan Penghargaan Kepada Prof Syawal Gultom

Selain berkumpul dengan guru ngaji, Edy Rahmayadi juga mengungkapkan kebahagiannya karena pada kesempatan ini dapat bertemu dengan ulama dari Madina, yang akan memberikan tausiah dan nasihat pada pertemuan ini.

"Saya juga sangat berbahagia karena yang memberikan tausiah adalah ahlinya langsung yang datang dari Madinah. Saya minta semua ilmu yang disampaikan oleh Syeikh Hussen Jabir nantinya dapat diamalkan dan dapat kembali disampaikan pada lainnya, agar dapat menjadi amal jariyah bagi kita," katanya.

Ini Strategi Pertamina Sumbagut Jamin Pasokan dan Pelayanan BBM Selama Arus Mudik Lebaran 2024

Sementara itu, Syeikh Hussen Jabir dalam tausiahnya menyampaikan, bahwa pahala berbagi dalam bulan Ramadan akan mendapat pahala sama seperti orang berpuasa di bulan Ramadan.

"Jadi kalau kita berbagi dengan yang lain di bulan penuh rahmat ini, maka kita akan memperoleh pahala yang berlipat ganda. Rahmat bulan suci Ramadan adalah untuk membersihkan segala dosa-dosa yang lalu," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title