Pemprov Sumut Gelar Mudik Gratis untuk 1.200 Pemudik, Mendaftar Capai 1.900 Pemudik

Kadishub Sumut, Agustinus.
Sumber :
  • BS Putra/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara menggelar Mudik Gratis Bermartabat, untuk 1.200 pemudik. Namun, dalam catatan Dinas Perhubungan (Dishub) Sumut mendaftar secara online capai 1.900 orang.

Mudik Lebaran 2024, HK Prediksi Volume Kendaraan di JTTS Meningkat 49 Persen

Hal itu, disampaikan Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Sumut, Agustinus kepada wartawan di Aula Tengku Rizal Nurdin, Kota Medan, Senin 27 Maret 2023. Ia mengatakan antusias masyarakat Sumut yang tinggi mengikuti program mudik gratis ini.

"Mudik gratis cukup suprise, kita sampai hari ini, yang registrasi sudah diangka 1.900 lebih. Ini belum hasil verifikasi dan ini masih registrasi via online," ucap Agustinus.

Kebaikanmu Selalu Kami Kenang! Selamat Jalan Irwan Ginting, Wakil Ketua FWP

Agustinus mengungkapkan seluruh calon pemudik gratis ini, melakukan pendaftaran melalui google form. Setelah mendaftar itu, pihak Dishub Sumut akan melakukan verifikasi pendaftaran mudik gratis itu.

"Tanggal 1 April 2023, sudah kita lakukan verifikasi masyarakat yang akan mudik naik bus gratis. Kouta 1.200 dengan 30 bus," jelas Agustinus.

12.092 Personel Gabungan Diterjunkan Amankan Arus Mudik Lebaran 2024 di Sumut

Agustinus mengungkapkan Mudik Gratis Bermartabat, yang akan diberangkatkan dari Kantor Gubernur Sumut, di Jalan Diponegoro, Kota Medan, Rabu 19 April 2023 atau H-2 Hari Idul Fitri 1444 Hijriah. Untuk rute Mudik Gratis Bermartabat ini, yakni Kota Medan dengan tujuan Penyabungan, Padangsidimpuan, Sibolga, Rantau Prapat, Gunung Tua, Sidikalang, Salak, Stabat dan Besitang.

Agustinus menjelaskan bahwa mudik gratis digagas oleh Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah, untuk mengurangi beban masyarakat saat menyambut Hari Raya Idul Fitri 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title