Kontroversi Timnas Israel di Piala Dunia U-20, Gubernur Sumut: Ini Olahraga, Hantu Punya Tim Main

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA MEDAN

VIVA - Keikutsertaan Tim Nasional Israel di Piala Dunia U-20 menimbulkan kontroversi di tanah air. Apa lagi, di Indonesia penduduk mayoritas mendukung kemerdekaan Palestina atas jajahan dari Israel.

Edy Rahmayadi Hadiri Peringatan 1 Muharram 1446 H di Masjid Raya Sultan Ahmadsyah Tanjungbalai

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi yang merupakan mantan Ketua Umum PSSI memiliki pandangan tersendiri, atas keikutsertaan timnas Israel di Piala Dunia U-20 ini.

Mantan Pangkostrad itu, meminta untuk bisa membedakan antara olahraga dengan politik. Karena, secara politik Pemerintah Indonesia sudah tegas mendukung kemerdekaan Palestina.

Lanjut 2 Periode, Ribuan Warga di Binjai Deklarasi Dukung Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut

"Sebenarnya, olahraga, olahraga. Politik, politik," ucap Gubernur Edy di Kantor Gubernur Sumut, Kota Medan, Kamis 16 Maret 2023.

Dengan itu, Gubernur Edy mengungkapkan antara olahraga dengan politik tidak bisa disatukan. Ia mengatakan bila hantu memilik tim sepakbola, silakan ikut juga kompetisi bola di dunia ini.

260 Advokat se-Sumut Deklarasi Dukungan, Siap Memenangkan Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut 2024

"Ini urusan olahraga, siapa pun bila perlu hantu punya tim, main. Kalau dia (tim hantu) mau olahraga," ucap mantan Pangdam I Bukit Barisan itu.

Gurbernur Edy mengatakan bahwa dirinya berbicara atas pendapat pribadi, selaku yang pernah menjabat sebagai Ketua Umum PSSI.

Halaman Selanjutnya
img_title