Optimis Penuhi Target 2 Emas di PON 2024, Hapkido Sumut Latihan Sewa Alat

Atlet Hapkido Sumut jalani Pelatda PON 2024.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) yang dijalani Hapkido Sumatera Utara (Sumut) ternyata dengan menggunakan peralatan yang disewa. Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut nanti, Hapkido Sumut optimis memenuhi target 2 medali emas.

Selebgram Chandrika Chika Ditangkap dan Tersangka Kasus Narkoba, Profilnya Mengejutkan

Pengurus Provinsi Hapkido Indonesia (Pengprov HI) Sumatera Utara memiliki 13 atlet yang dipersiapkan di PON 2024. Jumlah tersebut dinilai masih kurang, karena cabang Hapkido akan mempertandingkan 16 nomor di PON nanti.

"Untuk mengikuti semua nomor di PON nanti, kita harus memiliki 19 atlet karena ada nomor berpasangan. Namun, kita hanya meminta penambahan empat atlet lagi. Mudah-mudahan bisa dikabulkan KONI Sumut," ujar Ketua Pengprov HI Sumut, Tulus Pardamean Sipahutar menerima kedatangan petugas Visitasi Posko Publikasi PON 2024 Wilayah Sumut, M Yahya Anuari di Jalan Talaud, Rabu 6 Desember 2023.

Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet

Tulus didampingi bidang Humas Darwan Babe dan pelatih Weng Lie, menjelaskan atlet Hapkido Sumut saat ini berlatih di Jalan Talaud dengan status sewa. Selain itu, mereka masih menggunakan peralatan yang masih milik pribadi.

"Kami juga berharap agar Pemerintah Provinsi Sumatera Utara memberikan peralatan, sehingga latihan berjalan lancar," harap Tulus.

HUT ke-76 Provinsi Sumut, Pj Gubernur: Jadi Ajang Evaluasi dan Introspeksi

Tulus Pardamean merinci kebutuhan atlet. Diantara adalah matras, pelindung kepala, body protector, sarung tangan, hingga peralatan seperti pedang dan tongkat.

"Semua masih kita sewa. Belum ada milik Pengprov Hapkido Sumut," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title