Target 2 Emas di PON 2024, Fisik Pembalap Sumut Digenjot

Pebalap Sumut yang dipersiapkan untuk PON 2024.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Fisik pembalap menjad fokus Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumatera Utara (Sumut) dalam persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut. Pesta olahraga empat tahunan itu, IMI Sumut target 2 medali emas.

Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet

Kabid Roda Dua Pengprov IMI Sumut yang juga pelatih grastrack Pelatda Balap Motor Sumut, Syabra Buana mengatakan kemampuan fisik yang prima merupakan modal penting yang harus dimiliki oleh pembalap Sumut dalam upaya meraih target 2 medali emas di PON XXI/2024.

"Kemampuan fisik prima merupakan modal penting dimiliki seorang pembalap untuk meraih target 2 medali emas dari balap motor. Target satu emas dari Grastrack dan satu emas dari Road Race," ucap Syabra Buana saat menerima Tim Visitasi Posko Publikasi PON XXI/2024 Disporasu di sirkuit balap motor Jalan Pancing, Selasa 5 Desember 2023.

HUT ke-76 Provinsi Sumut, Pj Gubernur: Jadi Ajang Evaluasi dan Introspeksi

Syabra gembira dengan kesungguhan pembalap Sumut meningkatkan kemampuan fisiknya, delapan pembalap yang masuk Pelatda PON Sumut menunjukkan hasil yang menggembirakan dalam tes fisik yang diadakan KONI Sumut.

"Sebab itu, pembalap Sumut kita minta terus meningkatkan kemampuan fisiknya. Hasil tes fisik pembalap cukup baik," ujar Syabra.

Ajak Warga Sumut Sukseskan PON 2024, Usung Tagline 'Apa yang Kau Bisa Mainkan'

H Syabra dalam kesempatan itu, berharap agar tim balap Sumut bisa memiliki motor balap sendiri, sehingga latihan bisa berjalan lancar.

"Di PON nanti, sepeda motor road race Standart saja, sementara dalam latihan kita pakai motor tuneup sehingga sebetulnya tidak sesuai spesifikasinya," ungkap Syabra.

Halaman Selanjutnya
img_title