Sumut Optimis Venue PON 2024 Selesai Sebelum Dibuka Jokowi

Technical Delegate paparkan rekomendasi untuk cabor balap sepeda.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Pembangunan venue yang diperuntukkan menggelar Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Wilayah Sumatera Utara (Sumut) masih terus berlangsung dan optimis rampung sebelum dibuka secara resmi Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) pada September 2024 mendatang.

PSAWI Sumut Target 3 Emas PON 2024, Sempat Kesulitan Cari Atlet hingga Disangka Penculik

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumatera Utara, H Baharuddin Siagian mengatakan, kondisi venue PON 2024 di Sumut saat ini masih bervariasi. Ada yang sudah mencapai 70 persen, 80 persen, hingga 90 persen. Ada juga dalam tahap pembangunan dan Sumut yakin venue itu selesai sesuai target, yakni sebelum pelaksanaan PON 2024.

"Sebanyak 51 technical delegate (TD) dari 34 cabang olahraga telah meninjau venue PON 2024 dalam beberapa hari ini. Kita juga telah melakukan visitasi dan finalisasi 34 cabang olahraga," tutur Baharuddin di Medan, Jumat 17 November 2023.

Tak Bisa Tentukan Sebagai Oposisi, Anies Baswedan Tetap Usung Perubahan

Baharuddin menjelaskan, saran dan masukan dari TD juga berbeda-beda. Namun Bahar optimis venue PON akan selesai sebelum pesta olahraga itu digelar.

"Saat ini kita terus bekerja untuk membangun venue PON tersebut. Kita optimis bisa menyelesaikan venue tersebut sebelum pelaksanaan PON 2024 sesuai dengan saran dan masukan dari TD," ungkap Bahar.

Sah! Prabowo-Gibran Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih 2024-2029

TD PB POBSI, Achmad Fadil Nasution (pakaian hitam) visitasi venue cabor billiar PON 2024 di Pardede Hall Medan.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan
Halaman Selanjutnya
img_title