Liga 2: PSMS vs Sriwijaya 2-2, Nico Malau Kembali Selamatkan Ayam Kinantan dari Kekalahan

Striker PSMS, Nico Malau (tengah) selebrasi usai cetak gol ke gawang Sriwijaya.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - PSMS Medan harus berbagi poin dengan Sriwijaya FC, usai ditahan imbang dengan skor akhir 2-2 di Stadion Teladan, Kota Medan, Senin sore, 23 Oktober 2023. Nico Malau kembali menjadi sosok penyelamat Ayam Kinantan dari kekalahan atas tim tamu di kandang sendiri.

Gagal Melaju ke Semifinal Liga 2, PSMS Tetap Tampil All Out Menjamu PSIM Yogyakarta

Kick off pukul 16.00 WIB, PSMS Medan bermain menekan dengan tempo cepat. Di menit 14, tim tuan rumah diuntungkan dari pemain Sriwijaya handball di kotak pinalti. Sehingga wasit langsung menunjuk titik putih 12 pas.

Rachmad Hidayat sebagai eksekutor tidak menyia-nyiakan dan berhasil menjebol gawang tim sepakbola asal Kota Palembang, Sumatera Selatan itu. Sriwijaya FC mencoba membalas dan terus menyerang untuk menciptakan gol.

PSMS Gagal ke Semifinal Usai Takluk dari Persiraja 2-0, Tahun Depan Tetap Liga 2

Laga PSMS Medan vs Sriwijaya FC.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan

Alhasil, menit 29 serangan balik yang dilakukan oleh berhasil membuahkan gol dari pemain Sriwijaya FC, Kervens Fils. Hingga turun minum, skor 1-1. Babak kedua, PSMS Medan dan Sriwijaya FC saling jual beli serangan. Memasuki menit 50, petaka terjadi bagi PSMS usai pemainnya menjatuhkan pemain Sriwija FC di luar kotak pinalti.

Labura Hebat Cetak Sejarah Juara Liga 3 Zona Sumut, Rombak Skuad Hadapi Babak Nasional

Melalui tendangan bebas, Sriwijaya mampu dimaksimalkan oleh kapten tim, Muhammad Rifqi. Gawang PSMS Medan kebobolan di menit 51 dan skor berubah 1-2 atas keunggulan Sriwijaya FC. Memasuki menit 75, beberapa skuad Ayam Kinantan melakukan pergantian pemain oleh pelatih PSMS, Miftahudin Mukson untuk membongkar pertahanan tim tamu.

Terbukti, menit 77 bola liar yang berada di area kotak pinalti berhasil dimanfaatkan Nico Malau untuk mencetak gol. Skor langsung berubah 2-2. Meski perpanjangan waktu 5 menit, Joko Susilo dkk tidak mampu menciptakan gol lagi. Hingga peluit panjang ditiupkan wasit skor imbang dan harus puas berbagi poin antara PSMS Medan dan Sriwijaya FC.