Tak Didukung Peralatan Standar, Panjat Tebing Sumut Turunkan Target PON 2024

Atlet panjat tebing Sumut.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Panjat tebing Sumatra Utara (Sumut) turunkan target di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut. Awalnya dua emas ditarget, menjadi 1 emas yang diusung Pengprov Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sumut di PON 2024.

Peningkatan Literasi Digital, Perpusnas Bantu 525 Desa di Sumut Pengembangan Perpustakaan

Ketua Pengprov FPTI Sumut, drg Yerzy AR menuturkan, pihaknya terpaksa menurunkan target perolehan medali emas panjat tebing gegara tidak memiliki peralatan latihan yang memenuhi standar.

"Awalnya kita sempat menargetkan perolehan 2 medali emas di PON XXI, namun kami kemudian menurunkannya menjadi 1 emas. Hal ini karena bantuan peralatan latihan yang pernah kami minta tak kunjung terpenuhi sampai sekarang," ungkap drg Yerzy AR didampingi Sekum Ronny Suganda dan pelatih Hendra menjelaskan hal tersebut di Posko Publikasi PON XXI di Dispora Sumut, Senin 10 Juli 2023.

Nikson Nababan Serahkan Formulir dan Berkas Pendaftaran Balon Gubernur Sumut 2024 ke PKB

Diakui harga peralatan latihan yang dibutuhkan cukup mahal, karena ada yang mencapai ratusan juta, seperti timer yang memenuhi standar.

Akibat tidak mempunyai peralatan timer yang memenuhi standar, membuat atlet panjat tebing Sumut kesulitan berkompetisi secara maksimal karena sering membuat kesalahan atau foul saat mengikuti event-event nasional. 

Pemilu 14 Februari 2024, Tercatat Pengguna Hak Pilih di Sumut Capai 75,08 Persen

Sebab itulah, FPTI Sumut kemudian akhirnya hanya berani menargetkan medali emas dari nomor speed mix classic, dengan mengandalkan pasangan atlet Arya Michael dan Siti Nurnabila.

Ketua Pengprov FPTI Sumut, drg Yerzy AR.

Photo :
  • Istimewa/MEDAN VIVA
Halaman Selanjutnya
img_title