Persiapan PON 2024 Sumut Capai 44%, Stadion Utama Target Selesai Juni 2024

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.
Sumber :
  • BS Putra/MEDAN VIVA

VIVA Medan – Persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Sumatera Utara (Sumut) sudah mencapai 44 persen, baik fisik maupun non fisik. Keseluruhan persiapan tersebut, baik venue atau atlet paling lambat akan selesai di awal September 2024 termasuk stadion.

Selebgram Chandrika Chika Ditangkap dan Tersangka Kasus Narkoba, Profilnya Mengejutkan

Hal ini diungkapkan mantan Pangkostrad itu, kepada wartawan, usai rapat bersama staf khusus Panitia Besar (PB) PON Cucu Sumantri, serta OPD Pemprov Sumut di Aula Tengku Rizal Nurdin, Kota Medan, Rabu sore, 5 Juli 2023.

“Semua dokumen telah selesai, yang harus dianggarkan di 2024 juga sudah, dengan kata lain perencanaan sudah selesai, anggaran tinggal menunggu ketok DPRD, ini Saya cerita Sumut ya,” ucap Gubernur Edy

Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet

Terkait stadion utama, Edy Rahmayadi mengatakan, saat ini dalam masa tender dan ditargetkan akan selesai Juni 2024. Sedangkan untuk stadion atletik, Edy Rahmayadi menegaskan akan selesai di tahun ini, begitu juga dengan beberapa venue PON 2024 lainnya.

“Stadion sedang tender, stadion juga pakai sistem tahun jamak, bulan Juni 2024 harus sudah jadi. Kalau stadion atletik tahun 2023 ini harus sudah selesai, di situ nanti ada badminton, atletik dan martial art, gitu juga venue lainnya, harus selesai tahun ini,” jelas mantan Ketua Umum PSSI itu.

HUT ke-76 Provinsi Sumut, Pj Gubernur: Jadi Ajang Evaluasi dan Introspeksi

Terkait adanya isu batalnya PON 2024, Edy Rahmayadi memastikan sampai saat ini belum ada perubahan. Dia mengatakan PON masih dijadwalkan akan diselenggarakan pada pertengahan September 2024.

“Sampai detik ini jadwal pelaksanaannya pertengahan September, belum ada perubahan, semua persiapan kita harus sudah selesai awal September itu batasnya, kita doakan bersama agar semuanya lancar,” kata Edy Rahmayadi.

Halaman Selanjutnya
img_title