FORNAS 2023: Hari Pertama, 9 Inorga KORMI Sumut Bertanding

Kontingen KORMI Sumut.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Kontingen Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Sumatera Utara (SUmut) akan mulai bersaing pada Festival Olahraga Masyarakat Nasional (FORNAS) VII/2023 yang berlangsung di Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Hari ini, 9 induk olahraga (Inorga) akan memulai pertandingan, Senin 3 Juli 2023.

Mobil Terseret Arus Sungai Lau Kemiri di Karo, Satu Orang Ditemukan Tewas

Ketua Umum KORMI Sumut, Baharuddin Siagian, melalui Sekretaris KORMI Sumut, Budi Syahputra mengatakan di hari pertama, sebanyak 80 pegiat akan mulai menjalani proses perlombaan dan pertandingan.

"Untuk hari pertama, yang akan bertanding adalah pegiat dari ASKI sebanyak 13 pegiat, Fespati (14 pegiat), ATNI (7 pegiat), ALTI (10 pegiat), KOSTI (14 pegiat), PERTONSI (10 pegiat), PORPI, YPOK dan PERPATRI," ujarnya didampingi Ketua Kontingen, Benny Hidayat, di arena Fornas VII Jawa Barat, Senin 3 Juli 2023.

Xtrim Medan Gelar Event MAX-5, Ratusan Crosser Tanah Air akan Hadir

Budi mengimbau, para pegiat yang menjalani pertandingan tetap mengutamakan keselamatan dan kebersamaan untuk meraih prestasi.

"Kami juga menyiapkan pendamping pada setiap Inorga yang mengikuti lomba," katanya.

Musrenbang RPJPD, Pj Gubernur Sumut Paparkan Visi Misi Pembangunan 2025-2045

Samsudin Tarigan, Pj KORMI Sumut untuk ALTI, mengatakan, pegiat lari trail dari Sumatera Utara sudah bersiap langsung di arena lomba lari trail di Curug Tilu, Ciwidey, Rancabali, Kab Bandung. Jalur lari trail ini berada di kawasan tertinggi di Kab Bandung.

"Jalurnya cukup keras ditambah lagi suhu dingin mencapai 12 derajat celcius, menjadi tantangan tersendiri. Kami yakin ALTI Sumut mampu meraih hasil terbaik," kata Samsudin.

Halaman Selanjutnya
img_title