Gubernur Edy Beri Pesan untuk Calon Ketum PSSI

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi (kanan)
Sumber :
  • VIVA/BS Putra

VIVA – Kongres pemilihan ketua umum PSSI periode 2023-2027 akan berlangsung pada Februari 2023, mendatang. Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi, berpesan siapa pun yang menjadi ketua umum PSSI harus dapat membawa sepak bola Indonesia maju, berkembang, dan berprestasi di tingkat Asia dan internasional. 

Jelang Pilgub Sumut, Bobby Nasution Packing-packing Barang Persiapan Keluar dari Rumdis

"PSSI akan ada kongres pemilihan ketua dan jajarannya itu nanti di Februari 2023, sehingga ada perbaikan. Semoga sepak bola kita maju," katanya di Kantor Gubernur Sumut, Kota Medan, Rabu 18 Januari 2023. 

Baca juga: 

Lawan Ahok di Pilgub Sumut, Bobby Nasution : Ya Enggak Apa-apa, Bagus

Edy Rahmayadi yang juga pernah menjabat Ketua Umum PSSI berharap pemimpin federasi sepak bola di Tanah Air yang dipilih melalui kongres harus bisa memperbaiki sistem kompetisi di Indonesia. Menurutnya, potensi atlet sepak bola cukup banyak sehingga dia menilai sangat mudah bagi PSSI untuk mendapatkan 11 pemain berkualitas, yang mampu mengharumkan Indonesia di level internasional. 

"Kenapa? 275 juta penduduk kita. Masa mencari 11 orang aja susah sekali. Mungkin yang mencari ini yang perlu (orang-orang di PSSI) profesional mencarinya," ucap Edy. 

Siap Bertarung di Pilgub Sumut 2024, Edy Rahmayadi Mendaftar ke PPP

Mantan Pangdam I Bukit Barisan itu mengakui terus mengikuti perkembangan PSSI saat ini. Termasuk dihentikannya kompetisi Liga 2 2022/2023. Namun, ia mengatakan tidak ada bakal calon ketua umum PSSI yang mendatangi dirinya untuk meminta restu. 

Halaman Selanjutnya
img_title