Diperkuat Atlet Jebolan Asian Games, Hoki Sumut Target 2 Emas PON 2024

Hoki Sumut target 2edali as PON 2024.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Tim hoki Sumatera Utara (Sumut) emban target 2 medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut. Target tersebut tercapai dengan adanya dua atlet hoki Sumut yang memperkuat Timnas Indonesia di Asian Games.

Selebgram Chandrika Chika Ditangkap dan Tersangka Kasus Narkoba, Profilnya Mengejutkan

Pengurus Provinsi Federasi Hockey Indonesia (FHI) Sumatera Utara, menyiapkan empat tim demi menghadapi perhelatan olahraga terakbar di Indonesia tersebut. Target yang diusung dua medali emas dan satu perak.

Ketua Umum FHI Sumatera Utara Dr Ibrahim di Posko Publikasi PON XXI/2024 Dispora Sumut, Jalan Willem Iskandar, Senin, mengatakan, dari kemajuan yang dicapai tim selama ini, pihaknya optimistis terget tersebut dapat tercapai.

Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet

Target tersebut, kata Ibrahim yang didampingi Litbang FHI Sumut Syahputra Manik, juga dipasang berdasarkan hasil kejurnas akhir 2022 lalu, di mana tim hoki Sumatera Utara bisa meraih dua medali perak dari nomor outdoor putra dan putri.

"Di PON mendatang ada empat nomor yang dipertandingkan yakni outdoor putra dan putri serta indoor putra dan putri. Kita memasang target dua emas, satu perak dan satu perunggu. Emas kita optmistis bisa diraih dari outdoor putra dan putri sementara perak kita akan rebut dari indoor," katanya.

Polisi Gagalkan Penyelundupan Puluhan PMI Ilegal di Perairan Sumut Saat Menuju Malaysia

Selama ini, lanjut dia, persiapan terus dilakukan secara maksimal. Intensitas latihan juga terus meningkat dari hari ke hari, sebagai upaya meningkatkan kemampuan dan stamina atlet.

Atlet setiap hari menjalani latihan di Lapangan hoki Universitas Negeri medan (Unimed) pagi dan sore kecuali Minggu dan latihan. Selama menjalani latihan, setiap tim langsung dibawah bimbingan tiga pelatih, baik pelatih fisik maupun pelatih teknis.

Halaman Selanjutnya
img_title