Tak Terbendung, Ijeck Juara Danau Toba Rally 2023

Ijeck dan navigator Hervian Soejono usai menyelesaikan lomba Danau Toba Rally 2023.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Gelar juara Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Danau Toba Rally 2023 Putaran Pertama disematkan kepada pereli yang juga Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) Musa Rajekshah, yang berakhir Minggu 25 Juni 2023.

Tragedi Kecelakaan Maut di Subang, Kadisdik Sumut Ingatkan Sekolah Jangan Paksa Siswa Ikuti Acara

Pria yang akrab disapa Ijeck itu menyelesaikan 9 spesial stage (SS) yang digelar di Hutan Tanaman Industri (HTI) sektor Aek Nauli, Parapat, Kabupaten Simalungun, dengan waktu tercepat 1 jam 43 menit 18,5 detik. Hasil ini juga Ijeck menjuarai Kelas M1.

"Alhamdulillah Allah kasih kemenangan sesuai dengan target kami, bisa juara umum. Ini semua atas izin Allah karena perjuangan berat kemarin karena sempat trouble mobil," ucap Ijeck usai perlombaan.

Bayi Dibuang Ibunya di Kebun Teh Sidamanik Simalungun, Polisi Lakukan Penyelidikan

Hari kedua perlombaan ini hanya menggelar satu SS saja, yakni SS9 dari tiga SS terakhir. SS7 dan SS8 tak digelar karena lintasan yang licin dan berbahaya karena diguyur hujan. Di SS9, catatan waktu Ijeck berada pada posisi keempat dengan 18 menit 52,6 detik.

Catatan waktu Ijeck ini selisih 25,6 detik dari pereli Rihans Variza/Anthony Sarwono yang menyelesaikan waktu tercepat 18 menit 27,0 detik dan pasangan Rahmat/Hade Mboi posisi kedua 0:18:39,1, serta Ricardo Gelael/Hugo Ismael di posisi ketiga 0:18:48,7.

Edy, Ijeck Hingga Bobby Nasution Diprediksi Maju Pilgub 2024, Ini Strategi Pengamanan Polda Sumut

Pereli Ijeck pacu mobilnya Skoda Fabian R5.

Photo :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

"Alhamdulillah tadi tidak ada masalah, SS kita lewati dengan baik bisa sampai finish," kata Ijeck.

Halaman Selanjutnya
img_title