Peluang Indonesia Gantikan Peru Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17, Ini Kata PSSI

Presiden FIFA, Gianni Infantino bersama Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.
Sumber :
  • Fanpage Erick Thohir

VIVA - PSSI menyatakan kesiapannya bila ditunjuk FIFA menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 menggantikan Peru yang mundur karena persoalan infrastruktur. Persiapan Piala Dunia U-20 yang akhirnya gagal, menjadi modal bagi Indonesia menggelar Piala Dunia U-17.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Endri Erawan menyatakan kesiapan Indonesia bila ditunjuk federasi sepakbola dunia FIFA sebagai tuan rumah.

"Kalau diminta (FIFA) kita siap. Stadion kita udah siap semua. Stadion siap, dana mungkin dari Kemenpora (Kementerian Pemuda dan Olahraga) bisa disiapkan. Tetapi masalahnya kita tidak tahu ditunjuk atau tidak (oleh FIFA)," kata Endri di sela syukuran timnas U-22 usai Indonesia terbebas dari sanksi berat FIFA di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat.

Drama Pinalti Timnas Indonesia VS Korsel di Piala Asia U-23, Untung Wasit Anulir Tendangan Hubner

Endri mengungkapkan belum ada pembahasan lebih lanjut terkait Piala Dunia U-17. Dia menegaskan pertemuan Ketua Umum PSSI Erick Thohir dengan Presiden FIFA Gianni Infantino di Paris, Prancis, belum lama ini, hanya membahas soal sanksi terkait pencoretan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

"Tidak ada sama sekali (pembahasan tuan rumah Piala Dunia U-17). Yang paling utama itu kita jangan sampai di-'banned'," ujar Endri menjelaskan.

Piala Asia U-23: Begini Perasaan Shin Tae-yong Usai Antarkan Timnas Indonesia Kalahkan Korsel

Indonesia baru saja mendapat kabar baik setelah FIFA tidak memberikan sanksi berat usai dicoret sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 yang dijadwalkan bergulir pada 20 Mei-11 Juni.

Trofi Piala Dunia U20.

Photo :
  • Dok FIFA
Halaman Selanjutnya
img_title