Golkar Setuju Pilkada Serentak Digelar September 2024

Ketua Umun DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto bersama Ketua DPD Golkar Sumut, Musa Rajekshah.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Dalam waktu DPR RI akan membahas terkait perubahan jadwal Pilkada serentak 2024, dijadwalkan pada November 2024, direncanakan akan dimajukan pada September 2024.

Buka Pendaftaran Calon Kepala Daerah, Ketua NasDem Sumut : Tanpa Mahar

"Itu kan ada pembahasan di DPR," sebut Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, kepada wartawan di Gedung Serbaguna Jalan Pancing/Jalan William Iskandar, Kabupaten Deliserdang, Sabtu 27 Januari 2024.

Airlangga mengungkapkan Partai Golkar setuju dengan rencana dimajukan Pilkada serentak, dalam pertarungan dari Pemilihan Gubernur hingga Pemilihan Bupati dan Walikota se-Indonesia.

Pendaftar PPK Pilkada Serentak 2024 di Sumut Tercatat 8.921 Orang

Ketua DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan

"Golkar setuju maju di bulan September," sebut Airlangga, yang juga menjabat sebagai Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian RI.

Transformasi Pendidikan Melalui Literasi dan Infrastruktur Digital

Untuk diketahui, sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) tentang Tahapan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2024. KPU RI, sesuai dengan jadwal akan dilaksanakan pada 27 November 2024.

Dorongan agar Pilkada serentak 2024 dipercepat memang berhembus kencang di akhir tahun lalu. Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Tito Karnavian mengusulkan agar Pilkada serentak dipercepat sehingga tidak terjadi kekosongan kepala daerah yang masif. Yang kini, daerah dijabat oleh Penjabat (Pj) Gubernur dan Pj Bupati serta Pj Walikota.