6 Arahan Presiden Kepada Seluruh Kepala Daerah se-Indonesia

Presiden RI, Joko Widodo memberikan arahan kepada seluruh Kepala Daerah se-Indonesia.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Presiden RI, Joko Widodo memberikan arahan kepada Kepala Daerah se-Indonesia di Istana Negara, Jakarta, Senin kemarin, 30 Oktober 2023. Termasuk, dihadiri Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin.

Video Viral Mirip Sekda Tapanuli Utara Diduga Mesum, Ini Respon Pj Gubernur Sumut

Presiden RI, Joko Widodo memberikan enam arahan, yakni pengendalian inflasi, super el nino, kemudahan perizinan investor, alokasi dana untuk stimulus ekonomi, mendukung program prioritas pemerintah, penurunan angka kemiskinan ekstrim dan ASN netral di Pemilu.

Pj Gubernur Sumut, Hassanudin mengungkapkan memastikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut akan menindaklanjuti enam arahan Presiden Jokowi. Ia mengatakan pihaknya, akan berupaya maksimal untuk mengimplementasikannya.

Dorong Upaya Inovasi, Penandatanganan Kesepakatan KAD Karo, Dairi dan Langkat

“Ada enam arahan Presiden, tentu kita akan tindak lanjuti dan kita implementasikan di Sumut, sehingga sosial ekonomi kita tetap baik dan stabil,” sebut Hassanudin, dalam keterangannya, Selasa 31 Oktober 2023.

Terkait inflasi, Juli 2023 Sumut berada di angka 2,54% year on year (yoy), 0,11% lebih tinggi dari nasional di periode yang sama. Ini diakibatkan naiknya harga kebutuhan pangan, minuman dan tembakau. Hassanudin mengatakan, Pemprov Sumut telah melakukan beberapa program sehingga saat ini harga pangan, terutama beras telah stabil.

Pamannya Sempat Jadi Sorotan, Ternyata Bobby Nasution Lantik Topan Ginting Sebagai Pj Sekda Medan

“Sudah stabil setelah kita beberapa kali melakukan program-program seperti pasar murah dan intervensi pasar, kita akan terus berupaya menjaga kestabilan harganya,” kata Hassanudin.

Kepala Daerah se-Indonesia mendengarkan arahan Presiden RI, Joko Widodo.

Photo :
  • Dok Pemprov Sumut
Halaman Selanjutnya
img_title