Dialog Berani di Medan, Cak Imin: Peraturan Harus Berikan Ruang Kebebasan Beragama

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar.
Sumber :
  • BS Putra/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Peraturan yang ada di Indonesia harus memberikan ruang kebebasan beragama. Sehingga akan memberikan dampak keharmonisan antar umat beragama di tengah masyarakat.

Potensi Besar Diusung PDIP di Pilgub Sumut, Edy Rahmayadi : Sudah Ada Sinyal Positif

Hal itu, disampaikan oleh Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, pada Silaturahmi Tokoh Lintas Agama Sumatera Utara, Badan Persaudaraan Antariman (Berani), Karibia Boutique Hotel, Kota Medan, Rabu malam, 2 Agustus 2023.

“Tidak hanya sekadar sebagai penguat kemandirian masyarakat untuk menopang itu. Tetapi secara aturan harus dijaga, sehingga seluruh jenis peraturan harus memberikan ruang kebebasan beragama,” sebut Cak Imin.

Edy Rahmayadi Serahkan Berkas Pendaftaran Bacalon Gubernur Sumut ke Perindo

Dengan itu, Cak Imin mengatakan PKB ke depan tekad dan semakin memperkuat dialog antariman. Karena semakin kuat iman, maka akan semakin menopang dan mendukung.

Cak Imin yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPR RI itu, mengatakan aspirasi yang disampaikan oleh para tokoh agama lintas iman di Sumut, di bawah koordinasi Berani, diapat disimpulkan apapun perbedaan agama dalam melaksanakan ibadah, masing-masing agama harus dihormati, diberi ruang, diberi kesempatan.

Datangi Markas NasDem, Edy Rahmayadi Serahkan Berkas Pendaftaran Bacalon Gubernur Sumut 2024

“Karena sebaik-baiknya orang adalah yang beragama daripada memberi ruang orang yang tidak beragama,” ujarnya.

Cak Imin berkeyakinan, dengan penguatan solidaritas dan dialog antariman para tokoh-tokoh agama, maka gangguan, cobaan, hingga tantangan di setiap zaman akan bisa diatasi.

Halaman Selanjutnya
img_title