Ini Sosok Oknum Brimob Kompol Petrus Simamora yang Minta Setoran Rp650 Juta ke Bripka Andry

Kompol Petrus Hottiner Simamora.
Sumber :
  • Instagram/VIVA

VIVA - Mencuatnya kasus atasan minta setoran hingga mencapai ratusan juta kepada bawahan, yang dilakukan oknum perwira Brimob Polda Riau, Kompol Petrus Hottiner Simamora terhadap anggotanya, Bripka Andry kini berbuntut panjang.

Sequis Dorong Partisipasi Agen Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Kekinian, Kompol Petrus dicopot dari jabatannya sebagai Komandan Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Riau usai menerima setoran dana sebesar Rp 650 juta dari bawahannya itu.

Adapun kasus ini mencuat setelah Bripka Andry membagikannya melalui akun Instagram pribadi @andrydarmairawan07.2. Dalam ceritanya Andy mengaku dimutasi setelah dia menyetorkan uang ratusan juta tersebut ke Petrus.

Nakes di Simalungun Diperkosa 3 Pria di Ruangan Rumah Sakit, Salah Satu Pelaku Mantan Kekasih Korban

Awalnya Bripka Andry berdinas di Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Riau yang berada di Menggala Junction Kabupaten Rokan Hilir, kemudian ia dimutasi tanpa ada kesalahan ke Batalyon A Pelopor di Pekanbaru.

Andry yang merasa khawatir dengan keselamatannya usai membagikan kisah ini pun langsung mengajukan perlindungan ke Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) pada Rabu, 7 Juni 2023 sore.

Viral! Oknum Polisi Diduga Aniaya Istrinya, Ini Kata Polda Sumut

Lantas seperti apa sosok Kompol Petrus? Mengapa Bripka Andry mau-maunya setor uang Rp 650 juta hingga minta perlindungan ke LPSK.

Dilansir dari laman Polri.go.id Jumat, 9 Juni 2023, sebelum dicopot dari jabatannya akibat kasus ini, Kompol Petrus Hottiner Simamora adalah Komandan Batalion atau Danyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Riau. Adapun sebelum itu, dia pernah menjabat sebagai Wakil Komandan Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Riau.

Halaman Selanjutnya
img_title