Anies Baswedan Ungkap Tiga Isu yang Diusung Koalisi Perubahan

Koalisi Perubahan Lakukan Pertemuan dengan Anies Baswedan
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Bakal calon presiden untuk Pilpres 2024 yakni Anies Baswedan melakukan pertemuan bersama dengan tim kecil Koalisi Perubahan yaitu Partai Nasdem, Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Jumat 5 Mei 2023. Dalam pertemuan itu Anies mengungkapkan bahwa Koalisi Perubahan terus berproses dan telah bekerja dengan terstruktur sesuai tahapan yang direncanakan bersama. 

Jaring Dukungan, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Cagub Sumut 2024 di PKB

Anies menjelaskan tahapan yang dimaksud adalah fokus kepada pembahasan isu perubahan berdasarkan temuan saat kunjungan lapangan di 90 lebih tempat selama bulan Ramadan dan finalisasi calon wakil presiden.

“Tiga isu perubahan yang akan diusung adalah pertama terkait dengan kemiskinan. Kedua terkait dengan biaya hidup dan kebutuhan pokok yang harganya tinggi. Ketiga lapangan kerja," ungkap Anies. 

Sah! Prabowo-Gibran Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih 2024-2029

Sebagai bakal capres yang diusung Koalisi Perubahan. Anies juga mengungkapkan pertemuan rutin yang konsisten dilakukan untuk membahas perkembangan terkini dan merencanakan langkah strategis selanjutnya. 

Dalam sesi tanya-jawab mengenai 5 nama bakal calon wakil presiden disodorkan oleh Koalisi Perubahan. Anies mempertegas bahwa sosok calon pendampingnya di Pilpres 2024 idealnya berasal dari internal Koalisi Perubahan. 

Dissenting Opinion, Hakim MK Saldi Isra Dukung Pemungutan Suara Ulang Pilpres 2024

"(Apabila) berada dalam koalisi maka dalam konsiderasi (dipertimbangkan). Kalau tidak berada dalam koalisi ya sulit menjadi pertimbangan," tegas Anies.

Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya, mengatakan temuan tiga isu perubahan tersebut juga sama dengan temuan lapangan saat Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan safari Ramadan sepanjang Maret dan April 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title