Capres dan Cawapres Usungan KIB, Ini Kata Airlangga Hartarto

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto. (B.S.Putra/VIVA)
Sumber :

VIVA - Golkar, PAN dan PPP, yang tergabung Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) masih terus menjalin komunikasi untuk menetapkan bakal calon Presiden dan calon Wakil Presiden tahun 2024. Sampai saat ini, belum ada keputusan dari tiga partai itu, siapa sosok akan diusung di Pilpres 2024 nantinya.

Emak-Emak Siap Menangkan Romi Hariyanto dan Saniatul di Pilgub Jambi

Hal itu, disampaikan oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto saat menjawab pertanyaan dari wartawan terkait Balon Presiden dan Wakil Presiden 2024, yang akan diusung KIB.

Airlangga mengatakan ada partai politik lainnya, akan bergabung ke KIB. Tapi, saat ini masih dalam penjajakan komunikasi. Ia belum mau membeberkan secara terbuka.

Lanjut 2 Periode, Ribuan Warga di Binjai Deklarasi Dukung Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut

Baca juga:

"Yang pastinya KPU sudah menetapkan waktunya. Masih menunggu partai bergabung dan masih dibicarakan. Sesudah itu, baru kita umumkan (Capres dan Cawapres)," kata Airlangga, usai menghadiri penutupan Rapimda II Golkar Provinsi Sumut di Hotel Santika, Kota Medan, Jumat malam, 23 Desember 2022.

Airlangga Hartarto Serahkan Surat Dukungan ke Bobby Nasution-Surya Maju di Pilkada Sumut

Airlangga mengungkapkan untuk tiket mengusung Capres dan Cawapres KIB sudah memenuhi syarat 20 persen perolehan suara di DPR RI. Sehingga untuk mengumumkan Capres dan Cawapres tinggal menunggu waktunya saja.

Halaman Selanjutnya
img_title