Prabowo Temui Jokowi Lebaran Pertama di Solo, Ini Reaksi PDIP

Pertemuan Prabowo dengan Jokowi pada Lebaran pertama di Solo.
Sumber :
  • Fanpage Prabowo Subianto

VIVA - Hari Raya Idul Fitri 1444 Hjriah menjadi momentum bagi Menteri Pertahanan yang juga Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto bertemu Presiden Ri, Joko Widodo (Jokowi), Sabtu, 22 April 2023. Pertemuan Prabowo dengan Jokowi di Solo, Jawa Tengah (Jateng) usai PDI Perjuangan mengumumkan Ganjar Pranowo bakal calon Presiden 2024 yang akan diusung.

Ini Strategi Pertamina Sumbagut Jamin Pasokan dan Pelayanan BBM Selama Arus Mudik Lebaran 2024

PDIP pun bereaksi atas pertemuan Prabowo dengan Jokowi tersebut. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan hal tersebut adalah tindakan silaturahmi yang baik. Apalagi, kata dia, Prabowo adalah pembantu Presiden di Pemerintahan Jokowi.

"Ya itu suatu silaturahim yang sangat baik. Apalagi, Pak Prabowo juga menjadi Menteri Pertahanan didalam kabinet Pak Jokowi," ucap Hasto kepada wartawan, Sabtu 22 April 2023.

Arus Mudik Lebaran 2024, Dishub Sumut Catat 92 Titik Potensial Gangguan Lalulintas

Sebelumnya diberitakan, Menteri Pertahanan yang juga Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, mengaku hari ini akan langsung ke Solo, Jawa Tengah. Dia mau bersilaturahmi dengan Presiden Joko Widodo. Jokowi diketahui mudik ke Solo beberapa hari lalu, untuk merayakan Idul Fitri 1444 Hijriah bersama keluarga.

Kata Prabowo, sebelum bertolak ke Solo, dirinya bakal silaturahmi dengan keluarga dulu di kediamannya di Jakarta. Prabowo ikut salat di Masjid Agung Al-Azhar Jakarta Selatan hari ini, Sabtu 22 April 2023.

Tersangka PPPK Batubara, Ternyata Caleg Bertarung di DPRD Sumut dengan Raih Suara Tertinggi

"Saya habis ini sama keluarga di rumah. Habis itu berangkat ke Solo," ucap Prabowo  kepada wartawan, Sabtu 22 April 2023.

Sebelumnya diberitakan, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi mengumumkan bakal calon presiden yang mereka usung pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Pengumuman dilakukan pada Jumat, 21 April 2023, bertepatan dengan Hari Kartini. 

Halaman Selanjutnya
img_title