Kilang Dumai Terbakar, Pertamina Sumbagut Beberkan Kondisi Pasokan BBM dan LPG

Kebakaran tangki kilang minyak Pertamina Dumai.
Sumber :
  • Tangkapan Layar Facebook

VIVA Medan - Pasca Kilang minyak PT Pertamina Refinery Unit II (RU II) Dumai terbakar dan meledak, Sabtu malam, 1 April 2023, sekitar pukul 22.54 WIB. Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) memastikan bahwa pasokan dan distribusi aman.

Konsumsi BBM Pertamina Meningkat Capai 42% di Sumut Pada Mudik Lebaran 2024

Hal itu, disampaikan Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria, Minggu subuh, 2 April 2023. Ia menjelaskan bahwa pasokan dan distribusi BBM dan LPG bagi masyarakat di Wilayah Sumbagut tetap berjalan dengan aman.

"Masyarakat jangan khawatir stok yang ada di Integrated Terminal (IT), Fuel Terminal (FT) dan sarfas Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, dipastikan aman dan tetap beroperasi dengan normal," jelas Satria.

1 Syawal 1445 Hijriah, Tercatat 16.479 Kenderaan Melintas di Tol MKTT Sumut

Kilang minyak Dumai ini, melakukan pemasokan BBM dan gas di wilayah operasi Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, dengan distribusi meliputi lima provinsi yaitu Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau dan Kepulauan Riau.

"Kilang RU II Dumai memasok BBM dan LPG ke sarfas-sarfas operasi Patra Niaga Regional Sumbagut, meliputi FT dan IT yang terletak di Provinsi Riau, Kepulauan Riau dan Sumatera Utara," tutur Satria.

Sambut Lebaran, Asian Agri Gelar Bazar Minyak Goreng dan Beras Premium Harga Terjangkau

Area Manager Comm Pertamina Sumbagut, Susanto August Satria.

Photo :
  • BS Putra/VIVA MEDAN

Satria mengungkapkan bahwa Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut terus melakukan koordinasi secara intensif dengan Kilang RU II Dumai.

Halaman Selanjutnya
img_title