Medan Deli Juara Umum Porkot Medan 2024

Penyerahan piala kepada kontingen Medan Deli juara Porkot Medan 2024.
Sumber :
  • Aris Dasril/VIVA Medan

VIVA Medan - Kontingen Medan Deli tampil sebagai juara baru pada Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan XIV/2024. Ajang yang telah berlangsung selama sepekan ini pun berakhir dan ditutup berlangsung di Lapangan Balai Desa samping Kantor Camat Medan Helvetia, Kota Medan, Sabtu 22 Juni 2024.

Kecewa Tuan Rumah Peparnas Pindah ke Solo, NPC Sumut Genjot Persiapan Atlet Berprestasi

Penasbihan Deli sebagai juara usai memperoleh medali emas terbanyak. Yakni, 26 medali emas, 23 perak dan 19 perunggu. Juara bertahan Medan Amplas tergeser ke urutan 2 dengan raihan 23 medali emas, 21 perak dan 30 perunggu.

Peringkat 3 diduduki Medan Helvetia yang merebut 16 emas, 21 perak dan 19 perunggu. Medan Marelan rangking keempat demgan 14 emas, 12 perak, 23 perunggu, dan Medan Labuhan melengkapi posisi lima besar dengan perbendaharaan 13 emas, 17 perak 19 perunggu.

Venue PON 2024 Aceh-Sumut Ditenggat Selesai Juli, Tetap Digelar Sesuai Jadwal

Perolehan Medan Deli ini usai mendominasi cabor pada ajang Porkot Medan. Pundi-pundi medali emas diraih dari cabor gulat 5 emas, taekwondo 4 emas, menembak 3 emas, pencak silat 3 emas. Kemudian, tenis meja 3 emas dan judo 3 emas, sepak takraw 1 emas, arung jeram 1 emas, bola voli 1 emas, soft ball 1 emas dan tinju 1 emas.

Hasil akhir perolehan medali Porkot Medan 2024.

Photo :
  • Dok KONI Medan
Eks Walkot Abdillah Sebut Rico Waas Sosok yang Layak Memimpin Kota Medan

Hasil Medan Deli sebagai juara umum ini, berakhir pula pagelaran Porkot Medan 2024 dan penutupan dilakukan Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution diwakili Kadispora Kota Medan, Dammikrot Harahap.

Dalam sambutannya, Dammikrot mengatakan, bola hasil Porkot ini merupakan persiapan bagi atlet-atlet Kota Medan untuk dipersiapkan ajang yang lebih tinggi.

Halaman Selanjutnya
img_title