Aksi Kocak Dua Komika Meriahkan Intelect Fest Perpustakaan UMSU

Aksi komika Joel Purba meriahkan Intelect Fest Perpustakaan UMSU.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) menyelenggarakan puncak acara Intelect Fest dengan melakukan penandatangan kerja sama atau Memorandum Of Understanding (MoU) dengan 26 perpustakaan perguruan tinggi, dan 16 perpustakaan sekolah, di Kampus Jalan Muktar Basri, Kota Medan, Kamis 29 Februari 2024.

Cetak Mahasiswa Kreatif dan Terampil Berkomunikasi Melalui Pilmapres Unimed 2024

Acara terlihat meriah dengan kehadiran konten kreator kondang, Wanda Wandow dan komika Joel Purba yang ‘meroasting’ mahasiswa disela menjawab pertanyaan.

Rektor UMSU diwakili Wakil Rektor I, Prof. Dr. Muhammad Arifin, M.Hum membuka acara dengan resmi. Puncak acara Intelect Fest diawali dengan serangkaian kegiatan, pelatihan essay, seminar kewirausahaan, seminar literasi keuangan 3D, lomba cerdas cermat, dan seminar nasional Intelect Fest.

Rektor UMSU Serahkan Insentif Publikasi Ilmiah Dosen Sebesar Rp3,5 Miliar

Kepala Perpustakaan UMSU, Dr. Muhammad Arifin,M.Pd mengatakan, MoU yang digelar sebagai rangkaian untuk mengembangkan jejaring perpustakaan yang kuat. Melalui MoU semangat maju bersama dibangun. Apalagi, Perpustakaan UMSU berkomitmen menjadi “inspiring library” (perpustakaan yang menginspirasi.

Selain dengan perpustakaan perguruan tinggi. Kerja sama dibangun dengan perpustakaan sekolah negeri dan swasta dari tingkat dasar hingga menengah. Dengan tujuan, UMSU bisa berbagi ilmu dan teknologi.

SNBP Tahun 2024, USU Terima 2.244 Mahasiswa Baru

Wakil Rektor I, Prof. Dr. Muhammad Arifin, M.Hum mendukung dan memberikan apresiasi. Dia berharap kerja sama ini bisa menciptakan peluang-peluang pemanfaatan koleksi dan pengembangan SDM perpustakaan. Sementara narasumber yang kocak dan jenaka, Wanda Wandow dan Joel Purba lebih mengajak bahwa ada alternatif lain untuk maju.

Wanda Wandow menegaskan, generasi muda harus mampu membangun personal branding sendiri melalui konten-konten yang kreatif. Misalnya menggali konten tentang daerah, daily activity dan beragam lainnya. Melalui platform yang ada, maka konten tersebut menjadi viral dan bisa menghasilkan uang.

Halaman Selanjutnya
img_title