Astindo Travel Fair 2024 Digelar di Deli Park Medan, Target Transaksi Rp 10 Miliar

Astindo Travel Fair 2024 Digelar di Deli Park Medan.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Asosiasi Travel Agent Indonesia menggelar Astindo Travel Fair (ATF) 2024, digelar DeliPark Mall, Kota Medan, 29 Februari hingga 3 Maret 2024. Dalam kegiatan ini, ditawarkan promo paket perjalanan wisata mancanegara maupun domestik, kepada masyarakat ibu kota Provinsi Sumut ini.

Bank Sumut Promosikan Pariwisata Danau Toba Melalui Pertemuan BPD se-Indonesia

Ketua Astindo DPD Sumut, Wilson Halim menjelaskan secara nasional, pertama kali ATF 2011, di Jakarta. ATF memiliki positioning sebagai salah satu travel fair terbesar dan terlengkap di Indonesia dan menjadi referensi liburan hemat bagi masyarakat. Baik untuk destinasi domestik maupun internasional karena didukung multi airlines.

"Sedangkan, Astindo DPD Sumatera Utara ATF di Medan digelar pada tahun 2023, lalu, di salah satu mall di Kota Medan. Semoga travel fair, dapat dilaksanakan setiap tahunnya," kata Wilson dalam sesi jumpa di Laguna Atrium Deli Park, Kota Medan.

Disbudparekraf Sumut akan Gelar Pameran Budaya dan Wisata di Bandara Soekarno-Hatta

Untuk tahun 2024, ATF digelar serentak di 5 Kota besar, yakni Kota Medan, Jakarta, Surabaya, Bali, dan Palembang.

"Serangkaian acara juga dirancang untuk memeriahkan ATF, dengan penawaran cashback dari partner BCA sebesar Rp 670 ribu bagi pemegang kartu kredit BCA hingga menyediakan program lucky dip, lelang Cruise dan lucky draw tiket penerbangan," kata Wilson.

Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet

Dalam kegiatan ATF ini, Wilson mengungkapkan akan memberikan dampak ekonomi dan peningkatan omset bagi mitra-mitra Astindo dan pelaku usaha perjalanan wisata. Dengan target transaksi mencapai Rp 10 miliar selama penyelanggaraan event travel fair ini.

"Sedangkan, destinasi menjadi favorit bagi pengunjung ATF ini, adalah Malaysia. Karena, jarak dekat, biaya murah. Sehingga kos perjalan wisatanya sangat murah," jelas Wilson.

Halaman Selanjutnya
img_title