TPS Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu Nyoblos, Prabowo-Gibran Unggul

Wali Kota Medan, Bobby Nasution mencoblos di TPS 34 di Komplek Tasbih, Kota Medan.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - TPS 34 Blok VV Kelurahan Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan yang merupakan tempat pemungutan suara (TPS) Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Nasution mencoblos didominasi capres-cawapres nomor urut 02. Hasil rekapitulasi atau penghitungan suara Pilpres tahun 2024, Prabowo-Gibran di TPS menang dengan memperoleh 107 suara.

Maju Jadi Kandidat Cawagub Sumut 2024, Ketua DPP Pujakesuma Daftar ke Golkar

TPS 34 ini, merupakan TPS Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution bersama istrinya, Kahiyang Ayu memberikan hak suara pada Pemilu tahun 2024 ini. Sedangkan, paslon 01, Anies-Muhaimin Iskandar memperoleh 71 suara, dan Ganjar-Mahfud 38 suara. Kemudian, dua suara tidak sah.

"Jadi total suara yang sah adalah 216 dan suara yang tidak sah di TPS ini ada 2 suara, dari 254 Daftar Pemilih Tetap (DPT)," ucap Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) 34, Ahmad Fauzan kepada wartawan, Rabu sore, 14 Febuari 2024.

Pj Bupati Deliserdang dan Taput Resmi Dilantik, Pj Gubernur Sumut : Silakan Kritik Kami

Ahmad Fauzan mengungkapkan bahwa saat proses penghitungan sempat terjadi kesalahan teknis. Sehingga anggota KPPS sepakat, penghitungan harus diulang lagi.

"Ada hitung ulang tadi ada selisih 1 suara, tetap harus kita cari gak mungkin kita biarkan suara dari capres nomor 03," jelas Ahmad Fauzan.

Dihadapan PKDN Sespimti Polri, Pj Gubernur Sumut Beberkan Strategi Pemilu Sukses

Ketua TP PKK Kota Medan, Kahiyang Ayu Bobby Nasution menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan

Sebelumnya Bobby Nasution memilih di TPS tersebut pada pukul 11.00. Saat proses pemilihan Bobby tampak didampingi istrinya Kahiyang Ayu serta kedua anaknya. Anak dan menantu Presiden RI, Joko Widodo datang ke TPS juga ditemani oleh kedua anaknya, yakni Sedah Mirah dan Alnahyan. Kedatangan Bobby dan Kahiyang langsung disambut petugas KPPS.

Halaman Selanjutnya
img_title