3 Harimau Sumatera Mati dan Kondisi Medan Zoo Memperihatinkan, Ini Respon Bobby Nasution

Wali Kota Medan, Bobby Nasution.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Kondisi Medan Zoo yang sangat memperihatinkan berdampak dengan tiga ekor harimau mati. Atas hal itu, Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution berjanji segera melakukan langkah-langkah kedepannya kebun binatang itu, lebih baik.

Pemko Medan Sediakan Videotron Raksasa untuk Nobar Timnas Indonesia Vs Uzbekistan

Bobby menjelaskan bahwa Perusahaan Umum Daerah (PUD) Pembangunan Kota Medan, untuk segera mengambil tindakan penanganan hingga melunasi pembayaran gaji pegawai Medan Zoo.

"Kita sudah disampaikan juga beberapa aspek tentang Medan Zoo nya. Baik itu, tentang satwa di dalam dan juga tentang Medan Zoo secara keseluruhan ini step-stepnya mudah mudahan terus kita jalani langkah-langkah dilakukan Medan zoo kita perbaiki secara maksimal. Tapi, sekarang kita utamakan satwanya dulu," jelas Bobby kepada wartawan, di Kota Medan, Kamis 11 Januari 2024.

Bakal Lawan Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024, Ijeck: Bersaing Secara Sehat

Bobby menjelaskan penanganan pertama, memenuhi pangan dan kesehatan seluruh satwa. Sehingga tidak ada lagi, penghuni Medan Zoo mati. Suami Kahyangan Ayu itu, menginstruksikan PUD Pembangunan Kota Medan, profit untuk memberikan suntikan dana ke Medan Zoo.

Raffi Ahmad bersama Bobby Nasutio saat meninjau Kebun Binatang Medan.

Photo :
  • Dok Pemko Medan
Ijeck dan Bobby Nasution Bertemu di Jakarta Bahas Pilgub Sumut 2024, Ini Hasilnya

"Kita lihat memang dari beberapa (5 unit usaha PUD Pembangunan), hanya satu usaha yang profitnya bisa menutupi kegiatan usaha yang lain, Ini yang saya sampaikan dari profit itu diutamakan pertama adalah satwa di sana dan juga para pegawainya," jelas Bobby.

Bobby mengatakan Pemerintah Kota Medan, terus mencari investor menjalin kerja sama, untuk Medan Zoo. Hal itu, bertujuan untuk membiayai seluruh operasional kebun bintang itu.

Halaman Selanjutnya
img_title