Kompol Teuku Fathir Amanah Baru di Polda Sumut

Kompol Teuku Fathir terima Sertijab dari Kapolrestabes Medan, Kombes Teddy Jhon Sahala Marbun.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Kapolrestabes Medan, Kombes Teddy Jhon Sahala Marbun melakukan serah terima jabatan Kasat Reskrim dan 6 Kapolsek, Senin 8 Januari 2024. Kompol Teuku Fathir yang menjabat Kasat Reskrim Polrestabes Medan diamanahkan jabatan baru sebagai Kasubdit Tipikor Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sumut.

Guru Honorer Dipecat Karena Ikut Demo Dugaan Kecurangan Seleksi PPPK Langkat Diduga Intimidasi

Penggantinya, Kompol Jamakita Purba yang sebelumnya menjabat Kanit V Subdit III Ditreskrimum Polda Sumut. Medio April 2022, Fathir menerima amanah sebagai orang nomor satu di Satreskrim Polrestabes Medan.

Selama hampir 2 tahun mengemban amanah itu, jebolan Akademi Kepolisian tahun 2008 ini sukses mengungkap sejumlah perkara tindak pidana dengan gerak cepat dan kerjasama tim. Bahkan selama menjabat Kasat Reskrim Polrestabes Medan, perwira menengah kelahiran Banda Aceh itu juga menangkap buronan Samsul Tarigan di Tanah Karo, beberapa waktu lalu.

Guru Honorer Ikut Demo Dugaan Kecurangan Seleksi PPPK Langkat Dipecat

Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Teuku Fathir.

Photo :
  • Dok Polda Sumut

Kapolrestabes Medan menyatakan, rotasi dan mutasi hal yang wajar serta harus dilakukan dalam rangka bentuk penyegaran organisasi. Ia mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas pengabdian dan dedikasi yang telah diberikan selama bertugas di Polrestabes Medan.

Polda Sumut Gagalkan Penyelundupan Sabu 1,9 Kg di Bandara Kualanamu

Kepada pejabat baru, ia mengucapkan selamat datang dan diminta untuk segera melakukan adaptasi guna mendukung pelaksanaan tugas.

"Selamat bergabung dan selamat bertugas dengan jabatan yang baru," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title