Ratusan Guru Honorer Status P Medan, Berharap Segera Diangkat Jadi PPPK

Ratusan guru honorer di Kota Medan pertanyakan pengangkatan menjadi PPPK.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Sekitar 300-an guru, tergabung dalam Forum Guru Status P Kota Medan meminta keadilan kepada Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, untuk diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Pj Bupati Deliserdang dan Taput Resmi Dilantik, Pj Gubernur Sumut : Silakan Kritik Kami

Guru tergabung dalam Forum Guru Status P Kota Medan, sudah mengabdikan diri sebagai guru Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) sekitar tiga hingga 18 tahun. Namun belum, ada kejelasan untuk status mereka sebagai PPPK.

Atas seleksi PPPK Pemerintah Kota (Pemko) Medan tahun 2023, lalu. Mereka mengaku kecewa, hingga saat ini belum juga diangkat menjadi PPPK meski sebelumnya sudah dinyatakan lulus dengan status P (Pasing Grade).

Anak Buah Bobby Nasution Ditunjuk Mendagri Jadi Pj Bupati Deliserdang

Ketua Forum Guru Status P Kota Medan, Merry Hasugian mengatakan, sebelumnya mereka terpilih mengikuti tes uji PPPK khusus dengan kriteria masa pengabdian sebagai tenaga pengajar honor 3-5 tahun.

Ia mengungkapkan setelah mengikuti computer assisted test (CAT) pada tahun 2023, akunya, dirinya bersama ratusan tenaga honor lainnya dinyatakan lulus dengan status P.

Bobby Nasution akan Jalin Komunikasi dengan NasDem dan PKB: Kalau Disuruh Daftar, Kita Daftar

"Namun, hingga saat ini kami belum juga mendapat formasi PPPK Kota Medan. Karena itu, kami memohon agar pemerintah segera mengangkat kami tanpa tes lagi di tahun 2024," sebut Merry, kepada wartawan di Kota Medan, Kamis 4 Januari 2024.

Guru honorer yang telah mengabdi belasan tahun minta diangkat menjadi PPPK.

Photo :
  • BS Putra/VIVA Medan
Halaman Selanjutnya
img_title