Pemprov Sumut Terus Dukung Lembaga Pendidikan Lahirkan SDM Berkualitas

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemprov Sumut Basarin Yunus Tanjung menghadiri Tasyakuran Milad ke-73 Yayasan UISU di Masjid Jami' Almunawarrah UISU, Kota Medan.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) mengapresiasi dan terus mendukung lembaga pendidikan menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas. Sehingga dapat berkontribusi dalam pembangunan Sumut. 

22.974 Peserta Mengikuti UTBK-SNBT 2024 Dilaksanakan di Unimed

Hal tersebut disampaikan Penjabat (Pj) Gubernur Sumut Hassanudin dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Basarin Yunus Tanjung, pada acara Tasyakuran Milad ke-73 Yayasan Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) dan Milad ke-72 UISU di Masjid Jami’ Al Munawarrah, Kampus UISU, Jalan Sisingamangaraja, Medan, Rabu 3 Januari 2024.

“Lembaga pendidikan merupakan salah satu faktor penting dalam peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM), untuk itu Pemprov Sumut akan terus mendukung lembaga pendidikan untuk membangun SDM Sumut,” katanya. 

Sebanyak 37.169 Peserta Ikuti UTBK-SNBT 2024 Digelar di USU

Disebutkan, IPM Sumut saat ini berada pada angka 75. Peran lembaga pendidikan, termasuk UISU, sangat dibutuhkan dalam upaya membangun SDM Sumut dan terus meningkatkan IPM ke depan. 

“UISU merupakan salah satu lembaga pendidikan yang telah berkontribusi menghasilkan SDM yang saat ini ikut membangun Sumut,” katanya.

Pemprov Sumut Jaga Pergerakan Komoditas Pangan

Mengenai tasyakuran HUT Yayasan UISU, Hassanudin mengharapkan kegiatan tersebut tidak hanya menjadi sekadar seremonial rutin tahunan saja. Diharapkan tasyakuran juga dapat menjadi kegiatan refleksi UISU dalam upaya meningkatkan SDM Sumut. 

Tantangan dunia yang semakin kompleks pun mesti dihadapi dengan peningkatan daya saing. Hassanudin mengharapkan UISU untuk terus meningkatkan berdaya saing. Sehingga lulusan UISU dapat terus berkompetisi dengan lulusan dari universitas lain.

Halaman Selanjutnya
img_title