Didukung Golkar dan PAN Maju Cagub Sumut 2024, Ini Langkah Politik Bobby Nasution

Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto bersama Ketua DPD Golkar y, Musa Rajekshah dan Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Nasution.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Dipastikan Muhammad Bobby Afif Nasution mendapatkan dukungan dari Partai Golkar dan PAN untuk maju sebagai Calon Gubernur Sumut di Pilkada Sumut tahun 2024 mendatang.

Pemko Medan Sediakan Videotron Raksasa untuk Nobar Timnas Indonesia Vs Uzbekistan

Sebelumnya, Wali Kota Medan ini mendapat surat mandat dari DPP Golkar Sumut calon kepala daerah yang diusung partai berlambang pohon beringin di Pilkada serentak 2024. Kemudian, angin segar datang dari Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan secara terbuka akan mendukung menantu Presiden RI, Joko Widodo itu, maju di Pilgub Sumut tahun 2024.

Disinggung soal arah politik Bobby Nasution di Pilkada Sumut 2024. Ia belum secara tegas membeberkan. Termasuk tidak memilih bergabung ke Golkar atau PAN sebagai kader, usai tidak menjadi anggota atau kader PDI Perjuangan.

Buka Pendaftaran Calon Kepala Daerah, Ketua NasDem Sumut : Tanpa Mahar

"Mana bisa pilih-pilih begitu, itu ditugaskan, Golkar dan PAN usung saya sebagai Walikota," ucap Bobby Nasution kepada wartawan, di Kota Medan, Senin 18 Desember 2023.

Wali Kota Medan, Bobby Nasution.

Photo :
  • Dok Pemko Medan
Pendaftar PPK Pilkada Serentak 2024 di Sumut Tercatat 8.921 Orang

Bobby Nasution menjelaskan bahwa Golkar dan PAN merupakan partai mengusung dirinya bersama Aulia Rachman di Pilkada Kota Medan tahun 2024. Sehingga mendapatkan tugas menjadi Wali Kota Medan hingga berakhir masa jabatannya.

"Dua partai tersebut, menyatakan tugas di Medan agar diselesaikan, kalau bagus nanti direkomendasikan (maju Cagub Sumut 2024)," jelas suami Kahiyang Ayu itu.

Halaman Selanjutnya
img_title