LPS Banking Award 2023, Bank Mestika Raih Penghargaan Kategori Bank Terbaik

Direktur Kepatuhan Bank Mestika, Andy.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Banking Award 2023, Bank Mestika menyabet penghargaan dengan kategori 'Bank Terbaik Dalam Laporan Kepatuhan Kebijakan SCV'. Acara ini, berlangsung di Jakarta, 6 Desember 2023.

Ijeck Ajak Kembangkan Potensi Daerah dengan Berwirausaha dan Manfaatkan Teknologi

LPS menggelar acara penghargaan ini, sebagai bentuk apresiasi kepada Industri perbankan. Apresiasi ini diberikan kepada Lembaga Jasa Keuangan yang mendukung dan aktif dalam memajukan industri keuangan dan meningkatkan literasi keuangan, untuk mendorong perekonomian Nasional. 

Penghargaan ini diberikan kepada Bank Mestika oleh anggota Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan, Didik Madiyono.

Resmikan Kantor Perwakilan LPS di Medan, Pj Gubsu Berharap Layanan Keuangan Dirasakan Masyarakat

Direktur Kepatuhan PT Bank Mestika Dharma Tbk (Bank Mestika), Andy mengungkapkan bahwa dipenghujung tahun ini, Bank Mestika mendapatkan penghargaan yang luar biasa membanggakan. Sebagai Lembaga Jasa Keuangan dan Perusahaan Publik, Bank Mestika wajib menerapkan aspek kepatuhan dalam setiap lini bisnis yang dimiliki Bank. 

"Penghargaan ini kami persembahkan kepada shareholder yang telah memberikan kepercayaan kepada Bank Mestika hingga saat ini," ucap Andy dalam keterangannya, Kamis 7 Desember 2023.

Kucurkan Klaim Simpanan Rp237 Miliar, LPS Jaga Ketenangan Nasabah

Bank Mestika yang telah beroperasi sejak tahun 1955 hingga saat ini terbukti tangguh melewati berbagai krisis yang ada. Lanjut, Andi mengatakan penerapan sistem manajemen risiko yang baik serta penerapan kepatuhan untuk memastikan bahwa kebijakan, ketentuan.

"Sistem dan prosedur serta kegiatan usaha yang dilakukan oleh Bank telah sesuai dengan ketentuan regulator dan perundang-undangan yang berlaku," kata Andy.