Ini Respon PDIP Medan Soal Bobby Nasution Dukung Prabowo dan Gibran

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri bersama Puan Maharani, Gibran Rakabuming Raka, Bobby Nasution, Ganjar Pranowo dan pengurus-kader lainnya
Sumber :
  • Fanpage Puan Maharani

VIVA Medan - DPC PDI Perjuangan Kota Medan, merespon pernyataan Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution secara terbuka mendukung pasangan Bacapres dan Bacawapres, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres.

Pemko Medan Sediakan Videotron Raksasa untuk Nobar Timnas Indonesia Vs Uzbekistan

Bendahara DPC PDIP Kota Medan, Boydo HK Panjaitan mengatakan yang bisa memutuskan sanksi terhadap Bobby Nasution atas keputusannya, mendukung Prabowo dan Gibran, adalah Pengurus Pusat PDIP di Jakarta.

"Kita tinggal hanya menunggu instruksi dari DPP Partai dan Ibu Ketua Umum. Bagaimana dengan sikap kader kita itu (Bobby Nasution)," ungkap Boydo kepada wartawan, di Kota Medan, Kamis 26 Oktober 2023.

Tak Bisa Tentukan Sebagai Oposisi, Anies Baswedan Tetap Usung Perubahan

Boydo mengungkapkan pihaknya tidak bisa memberikan keputusan atau sanksi. Semua itu, ada pada Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Kemudian, baru lah dilaksanakan oleh DPC PDIP Kota Medan.

"Kita serahkan semua kepada partai dan ibu Ketua umum PDI Perjuangan dan mengenai sikap dari pak Wali Bobby Nasution yang mendukung Prabowo dan Gibran," ujar Boydo.

Bakal Lawan Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024, Ijeck: Bersaing Secara Sehat

Bendahara DPC PDI Perjuangan Kota Medan, Boydo HK Panjaitan.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan

Boydo menghargai keputusan arah politik menantu Presiden RI, Joko Widodo itu. Hal itu, merupakan hak politik dari Bobby Nasution mendukung abang iparnya di Pilpres 2024. Namun, selaku kader PDIP harus tegas lurus mengikuti instruksi dari Partai.

Halaman Selanjutnya
img_title