UMSU Sambut 146 Mahasiswa Asal Thailand, Malaysia, Filipina Hingga Yaman

UMSU sambut mahasiswa program PMM SEA Teacher dan Internasional.
Sumber :
  • Dok UMSU

VIVA Medan - Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) menggelar silaturahmi untuk menyambut 146 mahasiswa program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) dan Mandiri, Sea Teacher serta mahasiswa Internasional asal Thailand, Malaysia, Kamboja, Filipina dan Yaman.

Transformasi Pendidikan Melalui Literasi dan Infrastruktur Digital

Penyambutan ini dirangkai dalam kegiatan pentas seni dan kreativitas yang dibuka langsung oleh Rektor UMSU, Prof. Dr. Agussani, MAP, Sabtu kemarin 7 Oktober 2023 di Auditorium UMSU Jalan Muchtar Bari No. 3 Medan.

Rektor UMSU, Prof. Dr. Agussani, MAP menjelaskan program ini, akan menjadi bagian pembelajaran dan pengalaman yang luar biasa bagi mahasiswa, tidak hanya pendidikan formal tapi mempelajari dan mengenal seni budaya Sumatera Utara.

Bank Sumut Promosikan Pariwisata Danau Toba Melalui Pertemuan BPD se-Indonesia

"Kepada pimpinan fakultas saya berharap, mari kita memberikan dan menjembatani antara mahasiswa dan dosen kita sehingga terjalin kolaborasi yang baik. Ini adalah program yang sangat bermanfaat untuk menjalin interaksi dan silaturahim di masa mendatang," pesan Rektor UMSU.

Berdasarkan lapordan dari Wakil Rektor III Dr. Rudianto, M.Si terdapat sebanyak 86 mahasiswa PMM, 8 mahasiswa Pertukaran Mahasiswa Mandiri dari Universitas Lancang Kuning Pekanbaru Riau, 2 mahasiswa program SEA Teacher asal Central Luzon State University (CLSU) Filipina dan 50 mahasiswa Internasional asal Thailand, Kamboja, Malaysia dan Yaman.

Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet

"Selain mahasiswa Inbound, sebanyak 274 mahasiswa PMM UMSU juga lulus pada program ini dan tersebar di 60 Universitas," ujar Rudianto.

Dia juga menyampaikan, UMSU terus aktif dalam program MBKM lainnya seperti MSIB, Kamous Mengajar, IISMA dan WMK. Di sela kegiatan ini, Rektor UMSU Prof. Dr. Agussani, MAP turut melakukan penyerahan MoU Wirausaha Merdeka (WMK) kepada Ketua Sekolah Tinggi Olahraga dan Kesehatan Bina Guna, dr. Hj. Liliana Puspa Sari, S.Pd., M.Kes. dan Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Ekonomi Sukma Dr. Wardayani, SE, M.Si.

Halaman Selanjutnya
img_title