342 Cabang BSI Buka Weekend Banking, Sambut Bulan Inklusi Keuangan 2023

Cabang BSI buka weekend banking untuk melayani masyarakat.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) kembali membuka layanan operasional akhir pekan (weekend banking) di 342 cabang di seluruh Indonesia untuk menjembatani kebutuhan nasabah dalam melakukan transaksi keuangan pada akhir pekan.

Ijeck Ajak Kembangkan Potensi Daerah dengan Berwirausaha dan Manfaatkan Teknologi

Program weekend banking ini dilanjutkan oleh perseroan dalam rangka mengisi Bulan Inklusi Keuangan (BIK) sepanjang Oktober 2023. Adapun, sebanyak 342 cabang tersebut melakukan operasional weekend banking secara bergiliran di setiap akhir pekan pada bulan ini.

Sekretaris Perusahaan BSI, Gunawan Arif Hartoyo menjelaskan bahwa selain untuk menyukseskan BIK 2023, operasional weekend banking ini juga sebagai bentuk komitmen BSI dalam memberikan layanan yang optimal kepada nasabah.

Resmikan Kantor Perwakilan LPS di Medan, Pj Gubsu Berharap Layanan Keuangan Dirasakan Masyarakat

“BSI mengadakan layanan operasional di luar hari kerja atau hari libur agar nasabah tetap dapat mendapatkan layanan untuk transaksi yang dibutuhkannya. Ini merupakan wujud komitmen kami untuk terus meningkatkan pelayanan kepada nasabah,” ucap Gunawan, dalam keterangan tertulis, Sabtu 7 Oktober 2023.

Dia menambahkan bahwa BSI sesungguhnya sudah memiliki Cash Recycle Machine (CRM) untuk membantu nasabah melakukan setoran tunai. Namun karena tingginya animo masyarakat dan besarnya jumlah dana yang disetorkan, perseroan memutuskan untuk cabang membuka layanan weekend banking.

Kucurkan Klaim Simpanan Rp237 Miliar, LPS Jaga Ketenangan Nasabah

Selayaknya operasional bank pada hari kerja, weekend banking BSI juga menyediakan berbagai fasilitas transaksi keuangan bagi para nasabah di segmen pebisnis maupun pedagang. Nasabah dapat melakukan transaksi setor dan tarik tunai, pemindahbukuan, hingga layanan customer care.

Dia menambahkan, cabang-cabang yang memberikan layanan di akhir pekan sebagian besar adalah cabang yang terletak di lokasi strategis dan bertempat di sekitar pusat perdagangan. Pada akhir pekan, kantor-kantor cabang BSI yang telah ditentukan akan membuka operasional terbatas dengan jam layanan mulai dari pukul 09.00 s.d 13.00 WIB.

Halaman Selanjutnya
img_title