Peringati Hari Perdamaian Internasional, Civitas Ganjar Sumut Ajak Peran Pemuda di Pemilu 2024

Alumni USU-Unri menggelar diskusi memperingati Hari Perdamaian Internasional.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Memperingati Hari Perdamaian Internasional, sukarelawan Alumni Muda Universitas Sumatera Utara dan Universitas Riau (USU-Unri) atau Civitas Ganjar menggelar diskusi yang diikuti puluhan pemuda Katolik di Kota Medan. Diskusi menekankan tentang peran milenial dalam menjaga kerukunan dan kedamaian menjelang Pemilu 2024.

Pilmapres 2024, Dua Mahasiswa UMSU Sabet Juara 1 Sekaligus

Diskusi yang mengusung tema Refleksi Kebangsaan-Doa Bersama untuk Indonesia, Generasi Muda Indonesia: Partisipasi dan Jalan Memilih Pemimpin Terbaik di Aula Paroki Hayam Wuruk, Kelurahan Petisah Hulu, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu 23 September 2023.

Koordinator Wilayah (Korwil) Civitas Ganjar Sumut Berry Sitohang menyatakan, dalam memperingati Hari Perdamaian Internasional pada 21 September, pihaknya ingin merangkul generasi milenial untuk turut aktif menjaga perdamaian, apalagi menjelang Pemilu 2024.

Uang Kuliah Tunggal Naik, Ini Penjelasan Wakil Rektor I USU

"Kami berkaca bahwa perdamaian adalah gerakan yang dibuat pemuda. Jadi, kami menyadarkan para pemuda untuk turut aktif, apalagi tahun depan ada pesta demokrasi besar di negara kita," ujarnya.

Menurut Berry, dalam proses Pemilu, kerap terjadi konflik dan perpecahan. Karena itu, pihaknya berusaha mengantisipasi hal tersebut agar tak terjadi.

UKT Naik, Ratusan Mahasiswa USU Demo Rektor

"Pesta demokrasi ini mendatangkan banyak dampak. Contohnya, ada ancaman konflik dan perpecahan. Jadi, kami menyadarkan pemuda untuk aktif mencegah hal tersebut," ungkapnya.

Civitas Ganjar juga mengajak para anak muda yang hadir dalam kegiatan itu untuk memilih pemimpin yang menyerukan perdamaian dan menghindari perpecahan.

Halaman Selanjutnya
img_title